DaerahJawa TimurRagam

Heboh, Pemasangan Logo dan Foto Ketua Pagar Nusa Dalam Deklarasi Rembol 76

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, Menjelang tahun politik, sensitvisme sangat peka sekali. Jadi hati-hati jika mencatut nama tokoh tanpa konfirmasi dalam kegiatan apapun. Agar tidak terjadi seperti di Kabupaten Bondowoso, Minggu (26/2/2023).

Hari ini, Ahad 26 Pebruari 2023, Rembol 76 menggelar deklarasi dan menyambut aniversary Rembol 76 Nusantara yang ke 6 di Desa Kapuran, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso terpampang, ada 4 logo penyelenggara dalam deklarasi tersebut.

Yaitu, logo Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa, Sedulur Rembol 76, Partai Nasdem, dan Garda Pemuda Nasdem. Sedangkan foto tokoh yang dipampang, Ketua Rembol 76 Mahrobi, S.Pd.I, Ketua Pagar Nusa H. Syamsul Arifin, Politisi Nasdem H. Ahmad Fadil Muzakki Syah, S.Pd.I, dan Ketua Garda Pemuda Nasdem Andika Laksana, SH.

Mendapati namanya dicatut, Ketua Pagar Nusa, H. Syamsul Arifin langsung meradang. Bahkan, dia mengancam, Senin 27/2/2023 akan melaporkan Panitia pada Mapolres Bondowoso apabila logo dan mananya tidak dicabut.

“Pagar Nusa tidak ada kaitannya dengan Rembol 76. Karena masing-masing mempunyai AD/ART. Struktur kepengurusannya juga sama-sama sampai ke tingkat pusat,” kata  Syamsul, sapaan akrabnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Syamsul, namun dia memberikan instruksi kepada anggotanya, apabila sudah terdaftar sebagai anggota Pagar Nusa, maka jangan menjadi anggota Persatuan Silat lainnya. Kalau tidak, maka pilih salah satunya.

Mendapati dapat komplain dari Ketua Pagar Nusa, Ketua Garda Pemuda Nasdem Andika Laksana, SH langsung mengambil sikap dengan mencopot Logo dan Foto Ketua Pagar Nusa dalam deklarasi tersebut.

“Sebenarnya kami tidak bermaksud mencatut logo dan nama Ketua Pagar Nusa. Karena H. Ahmad Fadil Muzakki Syah, S.Pd.I, disamping sebagai Politisi Nasdem, juga Wakil Ketua DPP Pagar Nusa,” jelas Andika Laksana.

Namun, lanjut Andika Laksana, jika Pengurus Pagar Nusa di level cabang (DPC Pagara Nusa Bondowoso, Red) keberatan, maka tidak akan mempampang, baik logo maupun Ketua Pagar Nusa Bondowoso.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button