DaerahNasionalRagam

Heboh..!!! Sapi Kurban Anggota DPR RI Asal Situbondo Kalahkan Sapi Milik Presiden Jokowi

BeritaNasional.ID , SITUBONDO – Salah satu ekor sapi kurban milik Anggota komisi VI DPR RI Fraksi PKB H.M.Nasim Khan dari lima ekor yang akan dikurbankan pada perayaan hari Raya Idul Adha 1438 H menarik perhatian masyarakat Situbondo dan sekitarnya karena beratnya mengalahkan sapi kurban milik Presiden RI Joko Widodo tahun ini. Kamis 30/7/2020.

Sapi kurban yang diserahkan oleh Nasim Khan ke Pondok Pesantren Wali Songo itu dari jenis Sumintal dengan berat 1,2 ton yang dibeli dari peternak di kabupaten Situbondo,

“Pada masa pendemi COVID-19, para peternak mengeluh sepi pembeli sapi dan kambing untuk kurban. Kami juga memikirkan hewan sapi dan kambing untuk kurban tersebut, kita beli dari peternak secara langsung dengan harapan menggugah semua lapisan masyarakat menggerakkan ekonomi umat,”Ungkap Nasim.

Selain itu, Nasim Khan juga tak menyangka jika salah satu sapi dari lima sapi untuk kurban melebihi berat sapi kurban milik Presiden RI.

“Alhamdulilah untuk tahun ini kita bisa menyerahkan 5 ekor sapi kurban dan puluhan kambing untuk disumbangkan ke yayasan, pondok pesantren, madrasyah dan masjid di wilayah Kabupaten Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso dengan niat lillahi ta’ala semoga barokah dan bermanfaat di masa pendemi COVID-19 ini, jujur saya tidak menyangka jika beratnya melebihi sapi kurban milik Presiden,”kata Nasim Khan.

Setelah melihat Sapi kurbannya di Ponpes Wali Songo Mimbaan Situbondo, Nasim Khan secara khusus dalam resesnya bersilarurahmi dengan pengasuh KHR.M.Kholil As’ad Syamsul Arifin.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close