Jawa Tengah

Himbauan Protokol Kesehatan dan Membagikan Masker Dilakukan Dalam Operasi Zebra Candi 2020

BeritaNasional.ID, Tegal – Personel Satlantas Polres Tegal Kota yang terlibat Satgas Preemtif Operasi Zebra Candi 2020 melakukan kegiatan pendidikan masyarakat dan pembinaan penyuluhan tentang protokol kesehatan serta membagikan nasi dan masker, Jum’at (30/10/2020).

Dengan menggunakan mobil patwal, kegiatan diawali dari Jalan Veteran menuju kawasan alun-alun Kota Tegal, Kaur Bin Ops (KBO) satlantas Iptu Bambang Suwidagdo dengan menggunakan media pengeras suara pun melaksanakan imbauan agar selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas serta tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan.

Nasi dan masker yang disiapkan pun dibagi-bagikan oleh personel kepada masyarakat Kota Tegal yang membutuhkan di sekitar jalan yang dilewati.

“Melalui kegiatan pendidikan masyarakat maupun pembinaan penyuluhan ini, masyarakat diharapkan dapat teredukasi mengenai pentingnya tertib berlalu lintas baik dari segi perlengkapan kendaraan maupun kelengkapan administrasi. Selain itu, ditengah situasi pandemi seperti ini satgas preemtif juga mengingatkan agar selalu menjaga kebiasaan 3M yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan guna memutus rantai Covid-19” jelas Iptu Bambang Suwidagdo.

Diharapkan petugas yang terlibat dalam penertiban pelanggar lalu lintas saat ini tidak hanya fokus dalam memberikan imbauan terkait tata cara berlalu lintas yang benar namun juga melihat dari sisi kesehatan apakah sudah sesuai protokol yang ditetapkan apa belum.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close