Daerah

Hindari Banjir, TNI Bondowoso Lakukan Kerja Bakti Dengan Masyarakat

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Karya Bakti TNI sebagai langkah antisipasi bencana banjir di wilayah Koramil 0822/03 Tegalampel. Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil 0822/03 Tegalampel dan diikuti oleh lebih dari 100 orang di Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, jumat (08/12/23)

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0822 Bondowoso yang diwakili oleh Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri. Camat Tegalampel, Yoyok Jalu Santoso. S.Tp,. M.M., Danramil 0822/03 Tegalampel, Kapten Caj Anas. Kapolsek Tegalampel, IPTU Shobiengan, Kepala Sekolah SMK PP N 1 Tegalampel, Ibu Ninis, S.Pd., Pimpinan HIPA Tegalampel, Toyib, Perwakilan Apdes Sekarputih, Karang Taruna Tegalampel, dan Perwakilan Organisasi Pagar Nusa Tegalampel.

Camat Tegalampel, Yoyok menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI yang telah meluangkan waktunya untuk membantu masyarakat Tegalampel. Ia menilai positif Karya Bakti tersebut, sambil berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin.

Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri menegaskan bahwa Karya Bakti TNI ini merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI, Panglima TNI dan KASAD. Tujuan utamanya adalah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masalah banjir yang kerap terjadi, terutama di musim hujan.

Tanuri menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Banjir yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Tegalampel disebabkan oleh pendangkalan dan penyempitan drainase sepanjang jalan poros di wilayah tersebut,” jelasnya.

Karya Bakti TNI diharapkan dapat menjadi solusi konkret dalam mengatasi masalah ini, serta dijalankan secara rutin untuk membantu masyarakat yang terdampak.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button