ACEH

Hingga Pukul 22.00 WIB, Vaksinasi Massal Polsek Seruway Capai Seribu Orang Lebih Tervaksin

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG – Masyarakat Kecamatan Seruway Kabupaten cukup antusias mengikuti Vaksinasi Massal Geras Vaksinasi Polres setempat yang di gelar Mapolsek Seruway, Senin (27/12/2021).

Antusias masyarakat tersebut terbukti dengan pelaksanaan dimulai pada pukul 8.00 WIB hingga malam yaitu berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Masyarakat setempat silih berganti mendatangi Mapolsek setempat. Alhasil dengan kerja keras tersebut tercatat warga Kecamatan Seruway yang tervaksin pada Vaksinasi Massal tersebut tercatat 1.100 orang.

” Terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Seruway yang telah antusias untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi ini. Dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, masyarakat terus silih berganti. Sekalilagi saya terima kasih,” ungkap Kapolres Aceh Tamiang Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Seruway Ipda Hufizah Fahmi. SH.

Kapolsek mengatakan pada kegiatan Vaksinasi Massal yang digelar tersebut dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna untuk tahap I dan Tahap II.

Ipda Hufizah Fahmi. SH juga mengapresiasi Tenaga Kesehatan (Nakes) bersama jajaran TNI/Polri yang selama ini telah bekerja keras guna memutus penyebaran COVID-19.

Menurutnya selain memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, Vaksin juga untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus yang saat ini sedang melanda.

” Kita terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat kita. Masyarakat kita harus kita edukasi tentang pentingnya vaksin dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” sebut Kapolsek.

“Dengan Vaksinasi COVID-19 maka tercapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” jelasnya

Menurutnya hingga saat ini pihaknya terus gencar untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksin. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan lebih baik dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

” Hari ini melalui Gerai Vaksin Persisi Polres Aceh Tamiang di Mapolsek Seruway kita vaksin 1.160 orang,” sebutnya sembari menambahkan kita himbau dan kita ingatkan masyarakat meski sudah divaksin harus tetap menerapkan Protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dimanapun beraktifitas. [ERWAN].

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button