Daerah

HMI Komisariat Saintek Gelar Basic Training (LK1) Untuk Menuju Era Baru”

beritanasional.id l Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi Uin Ar-raniry Banda Aceh gelar Basic Training, LK (latihan kader) I. Kegiatan ini  berlangsung di Aula Insan Cita Kantor HMI Cabang Banda Aceh, Minggu (11/07).

Tema kegiatan tersebut yaitu “meningkatkan kesadaran mahasiswa sebagai kader umat yang berintegritas intelektual serta mampu bersaing di era 5.0”

Pembukaan Basic Training dilaksanakan mulai 07 Juli 2021 sampai selesai yang bertempat di Aula Insan Cita Kantor HMI Cabang Banda Aceh.

Dibuka langsung oleh Pengurus HMI Cabang Banda Aceh, Kanda Miftahul Ardhi. serta di hadiri Ketua Umum HMI Komisariat Sains dan Teknologi Uin Ar-raniry Banda Aceh Emirat Almukminin, Perwakilan Pengurus setiap komisariat Selingkungan HMI Banda Aceh, Panitia Pelaksana dan peserta yang berjumlah 30 orang.

Farid Agustira selaku Ketua Panitia menjelaskan tujuan diadakannya basic training. Tujuan diadakan basic training ini yaitu bentuk perekrutan kader HMI sebagai organisasi perjuangan untuk mencetuskan kader yg  berintegritas intelektual serta mampu bersaing di era 5.0.,” penjelasannya.

Dalam kegiatan kali ini salah satu langkah untuk menjadi kader resmi dalam organisasi HMI yang dimulai dengan MAPERCA (Masa Perkenalan Organisasi) yang sebelumnya sudah dilaksanakan, kemudian basic training untuk menerima materi NDP (Nilai Dasar Perjuangan) sebagai mana yang ada dalam anggaran dasar,” lanjutnya.

Besar harapan hasil dari Basic Training kalo ini bisa menciptakan kader kader Sang Pembaharu yang mampu memecahkan problem umat serta ‘bukan’ menjadi problem bangsa ini. Serta bisa aktif merespon tantangan di sekelilingnya atau di lingkungannya, dengan Massa yang sekarang ini serta yang di ridhoi Allah SWT, sesuai tujuan HMI,”ujarnya

Ketum HMI Komisariat Sains dan Teknologi Uin Ar-raniry Banda Aceh, Emirat Almukminin menyampaikan, Melalui Basic Training LK-1 ini, HMI akan terus menumbuhkan para generasi yang akan merawat agama dan bangsanya agar tidak keluar dari jalur yang seharusnya, karna HMI sendiri di bentuk dengan alasan tersebut. Malam ini juga saya melihat pondasi negara ada pada setiap manusia yang hadir dalam ruangan ini.  Himpunan ini merupakan ibarat sebuah bengkel yang mempunyai mekanik handal serta alat yang lengkap, Di HMI kalian akan mendapatkan kunci-kunci khusus untuk meningkatkan,mengasah dan melatih pola fikir serta mental, pungkasnya ( RMY )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button