DaerahJawa TimurSitubondo

Huda Minak Jinggo: Hilang Sudah Citra Kabupaten Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pembongkaran bangunan di belakang Pendopo Bupati Kabupaten Situbondo, yang merupakan Objek, Diduga Cagar Budaya (ODCB) tampaknya mendapat kecaman dari masyarakat Kabupaten Situbondo, Jum’at (5/11/2021).

Huda Minak Jinggo, warga talkandang ini pun juga angkat bicara mengenai bangunan dibelakang Pendopo. Karena, Obyek Bangunan di belakang pendopo diduga Cagar Budaya yang telah dibongkar tersebut adalah sebuah Citra Kabupaten Situbondo yang penuh dengan sejarah.

“Dibongkarnya bangunan di belakang Pendopo diduga obyek cagar budaya itu berarti hilang sudah sebuah citra Kabupaten Situbondo,” ucap Huda.

Padahal, lanjut Huda, Pendopo Bupati itu adalah tempat para Pemimpin yang berlomba lomba ingin menempatinya. Dan bangunan itu adalah salah satu peninggalan dari para pejuang.

“Hilang sudah Citra Kabupaten Situbondo dengan lenyapnya Obyek Bangunan diduga Cagar Budaya tersebut, bangunan itu bukan pasar, gedung sekolah ataupun jembatan yang bisa direhap ulang, tetapi bangunan itu adalah peninggalan pejuang – pejuang dahulu yang penuh dengan nilai sejarah,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button