Ragam

Hujan Lebat Di Banyuwangi Kembali Meningkat, Kalaksa BPBD Himbau Masyarakat Waspada

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Berdasarkan peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dari pantauan kondisi dinamika atmosfer terkini, terindikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat, petir dan angin kencang di sekitar wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Banyuwangi dalam periode 3 hari kedepan 16 sampai 18 Februari 2018.

Untuk itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Fajar Suasana, SH menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati hati akan dampak peningkatan volume hujan yang diperkirakan berpotensi banjir, longsor, genangan, banjir bandang dan adanya pohon tumbang juga turut meningkat.

“Wilayah perairan Jawa bagian selatan dan Selat Bali diperkirakan ketinggian gelombangnya antara 2 sampai 4 meter. Kondisi ini cukup berbahaya bagi kapal nelayan dan juga bagi masyarakat pesisir diantaranya wilayah Pantai Selatan Banyuwangi,” ungkap Fajar Suasana, Kamis (15/2/18).

Untuk itu, Fajar berharap benar agar masyarakat berhati-hati mengingat gelombang tinggi di wilayah Pesisir Selatan Jawa cenderung meningkat pada sore hingga malam hari.

“Himbauan ini perlu kami sampaikan untuk keselamatan kita bersama,” pungkas Fajar. (Hakim Said)

Caption : Fajar Suasana, Kalaksa BPBD Kabupaten Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close