AdvedtorialDaerahPemkab WajoSulawesiWajo

Humas Expo 2019 Hadirkan Humas Pemerintah Kabupaten Kota se Sulsel

image_pdf

BeritaNasional.ID—Biro Humas Provinsi Sulsel mengadakan acara Humas Sul-Sel Expo 2019 di Mall Phinisi Point, Sabtu (29/06/19). Dengan mengusung tema ” Karya Humas untuk bangsa ” bekerjasama dengan Indonesia Indikator, BPJS Ketenagakerjaan, Semen Tonasa dan Margautama Nusantara serta PLN.

Acara ini diikuti oleh seluruh Humas Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan (Sul-Sel )termasuk Humas Kabupaten Wajo di dalamnya. Kegiatan ini juga mengagendakan Talk Show kehumasan dengan menghadirkan 2 nara sumber kompeten, diantaranya Rustika Herlambang yang merupakan Direktur Komunikasi Indonesia Indikator, juga Deden Rochmawaty merupakan General Manager Corporate Affairs PT. Nusantara Infrastrukture.

Kepala Biro Humas Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khadavi mengatakan bahwa acara Humas Expo tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pameran kehumasan yang menampilkan inovasi dari Humas se Sul-Sel dan akan ada 5 Kabupaten Kota yang dipilih nantinya sebagai Humas Daerah yang berprestasi dan berharap karya Humas anak bangsa diperlihatkan.

“Tema ini bukan tanpa arti, tapi inginkan Team Humas tunjukkan kerja nyatanya kepada Bangsa dan daerahnya,” ungkapnya.

Yudi Rafial Hadi Kabag Humas Kabupaten Wajo mengatakan Kegiatan humas expo yg dilaksanakan oleh biro humas dan protokol Setda Provinsi merupakan kegiatan yang pertama kali dihadiri oleh Wajo

“Mudah-mudahan kedepan nantinya bisa menampilkan yang terbaik, membawa nama Pemkab Wajo mewujudkan visinya Pemerintah Amanah menuju Wajo Maju dan Sejahtera.” Harap Yudi Rafial Hadi

Dalam Talk show dengan 2 narasumber memberikan ilmu bagaimana seorang humas di era 4.0 atau era digital sekarang ini.

Deden Rocmawati sebagai narasumber pertama menjelaskan point terkait Publik Relation yang merupakan proses strategis dari komunikasi dan Humas adalah wajah dari suatu perusahaan atau suatu organisasi dan bagaimana membangun relationship dengan BUMD.

“Kita butuh seorang Humas yang bertugas untuk membangun Image yang kita punya serta memperkenalkan dan membangun reputasi dan setelahnya publik akan percaya dan bisa berinvestasi,” ungkap Deden Rochmawati.

Sedangkan dari narasumber kedua Rustika Herlambang menjelaskan keuntungan dari penggunaan Big data, dan dilanjutkan bahwa Humas itu harus bisa buat dan menyusun sebuah cerita dan membangun trust atau kepercayaan.

“Dengan Big data kita dapat lakukan sesuatu dan isu di seluruh Indonesia harus kita tahu, kita harus bisa membuka big data dan melihat apa yang paling diperbincangkan di media sosial sekarang ini,” jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta dari humas daerah dan lembaga yang ada di Provinsi Sulsel, dan kunjungan ke stand pameran humas se Provinsi Sulsel.

Editor; Asrul Sani
Sumber : Humas Pemkab Wajo

Show More

Related Articles

Back to top button
Close