AdvedtorialDaerahMetroPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Humas Sulsel Expo 2019 Telah Usai, Devo Khadafi; Jayalah Humas

BeritaNasional.ID, Makassar—Telah usai Humas Sulsel EXPO 2019 dengan agenda penutup berupa “Awarding Night Humas Sulsel Expo 2019” digelar di Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar, Sabtu (29/06/19).

Melahirkan kisah kesuksesan bagi Biro Humas dan Protokol (HumasPro) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai pelaksana yang saat ini dikomandoi Devo Khadafi selaku Kepala Biro HumasPro Sulsel.

Tak hanya itu kesuksesan serupa dirasakan 5 daerah di Sulsel yang dinobatkan sebagai pemenang pada event bertaraf regional Sulsel itu. Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Devo.

Penghargaan pertama dari 5 kategori yang dilombakan diserahkan kepada HumasPro Kabupaten Luwu Utara untuk kategori Website Terbaik. Kedua berupa kategori Publikasi Media Internal Terbaik diserahkan kepada HumasPro Kota Palopo.

Diikuti penghargaan ketiga untuk kategori Kemitraan Media Terbaik diserahkan kepada HumasPro Kota Makassar. Sementara untuk wilayah Selatan Sulsel yang berhasil meraih awards yakni Kabupaten Gowa dan Kabupaten Sinjai.

Event Humas Sulsel EXPO 2019 diikuti 17 Kabupaten/Kota di Sulsel.

HumasPro Sinjai dinobatkan sebagai pemenang kategori Inovasi Kehumasan Terbaik. Sedang Gowa meraih predikat sebagai HumasPro dengan kategori Media Sosial Teraktif.

Humas Kabupaten Wajo yang untuk pertama kalinya ikut dalam ajang Humas expo, dan juga merupakan Kabupaten yang harus berbangga, karna masuk sebagai nominator dalam kategori nominator Kemitraan media terbaik dengan indikator jumlah media cetak, media TV serta media online yang diajak kerjasama.Dan merupakan Kabupaten/Kota yang mendapat piagam penghargaan, dibawah Kota Makassar sebagai juara di kategori tiga.

HumasPro Bantaeng misalnya juga masuk sebagai nominator kategori Publikasi Media Internal Terbaik. HumasPro Kota Palopo mengungguli Kabupaten Bantaeng pada kategori ini.

Devo pada kesempatan itu mengajak seluruh jajaran HumasPro se-Sulsel untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara ini dengan menyampaikan berita yang positif dan benar.

“Semoga Humas Indonesia selalu Jaya. Jayalah Indonesia, Indonesia keren banget”, ujar Devo.

Wagub Sulsel menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Humas Sulsel EXPO 2019 Awards.

Dan selanjutnya Wakil Gubernur Provinsi Sulsel berkunjung dan menyapa setiap stand pameran yang ada di Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar, termasuk stand Humas Pemerintah Kabupaten Wajo.

Event kali kedua selama 2 tahun terakhir ini mengusung tema Karya Humas Untuk Bangsa. Devo menyebutnya sejalan dengan amanah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar seluruh Humas di Indonesia selalu menyampaikan yang terbaik dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close