DaerahEks Keresidenan Madiun

HUT KE-39 PDAM Lawu Tirta, Luncurkan Layanan Perumda Mobile

BeritaNasional.ID, Magetan – Perusahaan Daerah Air Minum(Perumdam) Lawu Tirta Kabupaten Magetan telah merayakan Hari Ulang Tahun(HUT) yang ke 39 tahun 2022, acara tersebut digelar secara sederhana di halaman Perumdam Lawu Tirta pada hari selasa(10-5-2022).

Upacara HUT  Perumdam Lawu Tirta yang ke 39 ini  dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Dr.Drs.Suprawoto dan dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan Hj.Nanik Endang Rusminarti, Para kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Magetan serta para undangan lainnya.

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim piatu bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Magetan serta Direktur Perumdam Tirta Lawu Kabupaten Magetan Moh.Choirul Anam.

Bupati Suprawoto menyampaikan selamat kepada Perumdam Tirta Lawu kabupaten Magetan yang ke 39 ‘’saya mengucapkan selamat kepada PDAM lawu tirta yang ke- 39 dan saya selalu berpesan untuk selalu meningkatkan kinerja’’

Lebih lanjut Bupati Magetan Suprawoto mengatakan Kebutuhan masyarakat makin dinamis seiring perkembangan. Kemajuan teknologi juga makin pesat. Birokrasi sebagai pelayan masyarakat harus adaptif terhadap hal tersebut. Segera mengimplementasikan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai dengan tema HUT Ke 39 PDAM Lawu Tirta  ” Transformasi Diri, Birokrasi dan Teknologi untuk Mendapatkan Menggapai Prestasi “, Bupati Suprawoto berharap perusahaan daerah tersebut harus bertransformasi menuju sistem digital. Teknologi akan membuat manajemen lebih efisien dan efektif.

” Sebagai abdi pemerintah, kita harus melayani masyarakat sepenuh hati. Transformasi teknologi untuk pelayanan prima kepada masyarakat Magetan ” pesan Bupati Suprawoto.

Sementara itu Direktur Perumdam  Moh.Choirul Anam. Menyampaikan di hari jadi ke-39 PDAM Lawu Tirta telah berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan Layanan Aplikasi berbasis Android yakni dengan Perumda mobile

’’Hari ulang tahun Perumdam Lawu Tirta yang ke 39 ini persembahan kami untuk pelayanan kepada masyarakat kita membuka Command Centre jadi pusat komando pelayanan terkait dengan distribusi air pengaduan kepada masyarakat “ ungkap Anam

Anam menjelaskan, adapun menu unggulan di command centre  itu ada 6 yaitu pengaduan, pengaduan rekening, GIS, deteksi dini, info sambungan baru, yang keenam dalam proses pengembangan itu adalah info sisaaklur pelanggan terjauh” terangnya

Tuntutan pelayanan itu mengharuskan kami  berbenah untuk bertranformasi diri dari kita dilayani menjadi melayani kita lebih menjadi proaktif kepada pelayanan masyarakat salah satu upaya kita adalah dengan pendekatan teknologi .

Anam berharap kedepan semua pelanggan mengunduh aplikasi Perumda mobile ini untuk memudahkan informasi karena kita juga menyampaikan adanya informasi kepada pelanggan nanti kalau ada gangguan dan sebagainya dapat di informasikan memalui pelayanan Perumda mobile. “Bila ada gangguan pelayanan karena listrik mati ada perbaikan dan sebagainya masing-masing pelanggan bisa mengakses yang mengalami gangguan segera kita melakukan tindak lanjut untuk gangguan pelayanan tersebut.”pungkasnya (May)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button