Kalimantan Barat

HUT ke-43, Polres Sekadau Dampingi Satpam Gelar Bakti Sosial Salurkan Paket Sembako

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melalui Sat Binmas mendampingi sejumlah anggota Satuan Pengaman (Satpam), menggelar kegiatan bakti sosial memberikan bantuan paket sembako kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-43 Tahun 2023 dengan tema “Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai”. Kegiatan bakti sosial ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, paket sembako yang berisi berbagai barang kebutuhan dapur seperti beras, mie instan, dan telur diberikan kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang berada di Kecamatan Sekadau Hilir.

Kasat Binmas AKP Masdar menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dalam momentum menyambut perayaan HUT Satpam di Kabupaten Sekadau, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Beberapa lokasi yang dikunjungi dalam kegiatan ini antara lain Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mustahiqqul Abror di Sungai Putat, Desa Sungai Ringin, Pondok Pesantren Tarbiyatul Qur’an Nurul Hikmah Desa Sungai Ringin, Panti Asuhan Filipi Desa Sungai Ringin, dan Pondok Pesantren Al Fatah di Desa Mungguk,” jelas Kasat Binmas AKP Masdar selaku pembina Satpam.

Kasat Binmas AKP Masdar menambahkan, penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Satpam, dengan didampingi oleh anggota Sat Binmas Polres Sekadau.

“Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada anak anak pondok pesantren dan panti asuhan. Semoga semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk melakukan kegiatan sosial serupa guna membantu mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Pihak Pondok Pesantren dan Panti Asuhan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan juga mengucapkan selamat HUT Satpam ke-43. Mereka berharap bahwa dalam momentum ini, peran Satpam dapat terus mendukung dan membantu TNI-Polri dan pemerintah mewujudkan Pemilu serentak 2024 yang aman, damai, dan kondusif.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dalam bentuk paket sembako ini. Semoga HUT Satpam ke-43 ini menjadi momentum yang baik untuk terus mendukung proses Pemilu yang aman dan damai,” ungkap pengurus dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mustahiqqul Abror. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button