Daerah

HUT Ke-452, Bupati Madiun Ajak Masyarakat Terus Perang Melawan Corona

BeritaNAsional.ID, Madiun – Seusai menjadi pembina upacara peringatan Hari Jadi ke 452 Kabupaten Madiun, Sabtu (18/7), Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati H. Hari Wuryanto menuju Kantor DPRD Kabupaten Madiun untuk mengikuti rapat paripurna memperingati hari paling bersejarah di Kabupaten Madiun itu.

Rapat di ruang utama DPRD ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono dihadiri wakil ketua dan 36 anggota.

Sedangkan dari ekskutif, selain Bupati dan Wakil Bupati, hadir pula Sekda Tontro Pahlawanto, pimpinan OPD dan pejabat forkopimda sekaligus menyaksikan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD untuk selanjutnya potongan tumpeng diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Madiun.

Ketua DPRD bercerita singkat urutan sejarah lahirnya Kabupaten Madiun. Atas nama seluruh wakil rakyat Kabupaten Madiun, dirinya juga memberi ucapan hari jadi ke 452 Kabupaten Madiun, sekaligus memberi apresiasi atas prestasi dan penghargaan diraih Pemkab. Madiun dalan skala daerah maupun nasional.

Senada dilontarkan Bupati Madiun H Ahmad Dawami yang juga mengawali sambutannya dengan memaparkan sejarah singkat lahirnya Kabupaten Madiun, termasuk kiprah perjuangan Bupati-Bupati pendahulu. Dikatakan Bupati, diusianya ke – 452 tahun tentu telah banyak guncangan dialami seluruh masyarakat maupun pimpinan tertinggi di Kabupaten Madiun.

Bupati bercerita sejarah di masa penjajahan Belanda, dimana Bupati ke 16 Ronggo Prawirodirjo III dengan gagah berani melawan penjajahan Belanda, sehingga hal ini menandakan masyararat Madiun sejak dulu sudah menjadi pejuang. Begitupun Kabupaten Madiun oleh orang luar dijadikan wilayah pemberontakan PKI yang berakibat kurang baik untuk Kabupaten Madiun.

Untuk itu, Bupati minta sudah menjadi tugas bersama menghapus image kurang baik itu. Pasalnya, masyarakat Kabupaten Madiun cukup religius dengan wilayahnya yang memiliki potensi cukup menjanjikan terutama di sektor pertanian. “Kita sadar ujian demi ujian justru membuat kita lebih kuat. Hari ini kita diuji pandemi covid, kita harus buktikan ke pendiri, bahwa kita lebih kokoh lagi untuk memerangi covid dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ajak Bupati bernada lantang.

Di moment hari jadi ini, Bupati mengajak masyarakat memperhatiakn dan melakukan tiga hal penting, yakni masyarakat lebih semangat melawan serangan covid – 19, semangat disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan semangat untuk tetap produktif tanpa mengabaikan covid. (HMS/ IS)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close