Daerah

HUT ke-75 KAI, Pelanggan Cukup Bayar Tiket 75%

BeritaNasional.ID, Madiun – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket sebesar 25%, sehingga pelanggan cukup membayar 75% dari harga normal.

“Promo ini kami berikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KAI dalam rangka HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020,” Kata Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, melansir apa yang disampaikan oleh Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi.

Pelanggan dapat memperoleh tiket dengan harga murah, yakni mulai dari Rp150.000 untuk relasi Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang, Rp160.000 untuk relasi Bandung-Surabaya, serta Rp190.000 untuk relasi Jakarta-Yogyakarta. Namun untuk relasi tertentu Ixfan mengatakan, pelanggan KA akan memperoleh harga lebih murah lagi, karena berlaku tarif parsial. “Untuk lebih jelasnya pelanggan dapat melakukan cek harga lewat KAI Access,” imbuhnya.

Untuk KA – KA yang melintas di wilayah kerja Daop 7 Madiun, Promo dimaksud berlaku untuk 9 perjalanan kereta api keberangkatan 28 September 2020. Tiket promo jumlahnya terbatas, segera pesan melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Adapun KA yang mendapatkan promo adalah sbb:

1. KA 72 Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) Eksekutif 410.000
2. KA 254 Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng) Ekonomi 190.000
3. KA 2 Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng) Eksekutif 370.000
4. KA 78 Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng) Eksekutif 370.000
5. KA 292 Matarmaja (Pasar Senen-Malang) Ekonomi 150.000
6. KA 291 Matarmaja (Malang-Pasar Senen) Ekonomi 150.000
7. KA 71 Bima (Surabaya Gubeng-Gambir) Eksekutif 410.000
8. KA 253 Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen) Ekonomi 190.000
9. KA 77 Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung) Eksekutif 370.000
Tak hanya itu, pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 KAI tersebut berhak mengikuti undian berhadiah Voucher tiket KA Eksekutif dan Suvenir menarik. KAI menyediakan ratusan voucher dan ribuan suvenir yang akan dibagikan kepada pelanggan yang beruntung.

Untuk informasi lebih lanjut tentang perjalanan dan promo HUT KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI 121.

Berbagai promo ini bertujuan untuk memberikan kado kepada masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan pada momen Hari Ulang Tahun yang ke-75 KAI. KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti pelanggan diharuskan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi.(Is)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button