Daerah

HUT RI Ke 73 SDN 060 Mampie Angkat Potensi Daerah

Berita Nasional.ID.POLMAN SULBAR– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 73 Tahun. Sejumlah sekolah di Kabupaten Polewali Mandar khususnya di Kecamatan Wonomulyo mulai tingkat Taman Kanak-kanak hingga sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) ikut serta dalam kegiatan karnaval HUT Kemerdekaan RI 73 Tahun. Rabu,(15/8),Sejumlah sejumlah siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut memperlihatkan potensi yang ada di Daerah ini.

Sekolah Dasar Negeri 060 Inpres Mampie salah satunya memperlihatkan hasil potensi daerahnya dimana Siswanya membawa berbagai macam hasil laut seperti ikan dan rumput laut sebagai hasil budidaya masyarakat Dusun Mampie Desa Galeso dengan memakai kostum Sahaba Penyu serta membawa tulisan Stop Makan Telur Penyu karena Pantai Mampie juga merupakan tempat penyu lekang bertelur.

Lilik Sumarjati. Kepala SDN 060 Inp. Mampie mengatakan bahwa pawai yang diikuti sekolahnya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 lebih menonjolkan potensi daerahnya, “kita promosikan potensi Daerah kita sendiri. Karena Mampie wilayah pesisir jadi kita angkat Nelayan dan konservasi Penyu.” Kata Lilik Sumarjati.

Lebih lanjut Lilik Sumarjati mengatakan bahwa lewat kesempatan seperti inilah kita dorong anak-anak kita lebih mengenal dan mencintai potensi dan budaya yang ada di daerahnya apalagi sdn 060 Mampie berada di Daerah pesisir kabupaten Polman. “Kita kembangkan wisata bahari menjadi aset yang bernilai ekonomi untuk kesejahteraan masayarakat pesisir. ” Tambahnya.

Sementara itu, H Alimuddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam Rangka menyambut HUT RI 73 Tahun diikuti seluruh sekolah di kecamatan Wonomulyo mulai dari tingkat TK hingga SMA bahkan ada Umum. “Ini diikuti semua sekolah.” Tutup Alimuddin.

Laporan : KIM Mampie

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button