AcehDaerah

HUT RI Ke- 76 di Indra Makmu Berlangsung Dengan Prokes, Ini Pesan Elviadi

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR – Pelaksanaan upacara hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke- 76 di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh berlangsung khitmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Jumlah peserta yang hadir juga di batasi dan diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak serta cuci tangan ditempat yang telah disediakan oleh petugas.

Muspika Indra Makmu. Foto/Romi Syahputra, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Seneubok Cina, Kecamatan setempat yang di mulai sejak pagi di ikuti oleh Muspika Indra Makmu, para Keuchik dan sejumlah perserta dari unsur TNI dan Polri, perwakilan ASN dari masing-masing instansi di kecamatan Indra Makmu dengan jumlah terbatas.

TNI/Polri dan ASN mengikuti upacara HUT RI ke-16 di lapangan bola kaki Desa Seneubok Cina, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Selasa, (07/08/2021).

Camat Indra Makmu Elviadi SP bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke- 76 tahun 2021.

Selain itu, Sartiman anggota DPRK Aceh Timur bertindak sebagai pembaca teks proklamasi dan Serda Ngarbi Wahyudi bertindak sebagai komandan upacara, serta Serda Hendra Gunawan sebagai Perwira Upacara.

Usai mengikuti upacara, Muspika Indra Makmu menyerahkan tropy dan piagam penghargaan posko PPKM Mikro Covid-19 se kecamatan Indra Makmu tahun 2021.

Posko terbaik atau juara satu diraih oleh Gampong/Desa Suka Makmu (SKM), sementara juara dua jatuh kepada Desa Julok Rayeuk Utara (JRU) dan juara tiga kepada Desa Pelita Sagop Jaya.

Sementara juara harapan satu jatuh kepada Desa Julok Rayeuk Selatan (JRS), harapan dua jatuh kepada Desa Alue Ie Mirah, serta juara harapan tiga diraih oleh Desa Jambo Lubok. Sementara enam desa lainnya juga menerima piagam penghargaan sebagai rasa apresiasi Muspika Indra Makmur sebagai Desa yang tetap berupaya melakukan pencegahan penyebaran Vurus Covid-19.

Camat Indra Makmu Elviadi SP yang didampingi Kapolsek Indra Makmu Ipda Abdul Mufakhir SH dan Danramil Kapten Inf M. Agung.BS disela acara tersebut kepada awak media ini menghimbau kepada pemerintah Desa dan warga tetap terus waspada virus dengan mengutamakan protokol kesehatan covid-19.

“kepada warga yang belum menerima vaksin agar segera mendatangi tempat vaksin yang telah di sediakan di Puskesmas, ini demi kesehatan kita bersama” ujar Elviadi.

Camat Indra Makmu juga mengingatkat para Keuchik agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan Desa masing-masing, dan terus membudidayakan gotong royong bersama warga.

“dengan kebiasaan hidup sehat dan lingkungan bersih insya Allah kita akan terhindar dari penyakit, termasuk virus” tutup Elviadi seraya mengucapkan selamat kepada Desa pemenang atau terbaik dalam pelaksanaan posko PPKM Mikro Covid-19.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button