DPRD Prov Sulbar

HUT Sulbar ke 15 Tahun , DPRD Prov Gelar Paripurna

Sulbar.Beritanasional.Id–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Barat yang ke 15 , berlangsung dilantai IV ruang paripurna DPRD Sulbar jalan Abd.Malik Partana Endeng, Rangas, Kabupaten Mamuju. Minggu , 22 September

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hj.Amalia Fitri Aras ,dihadiri juga Gubernur Sulbar: Alibaal Masdar, Kapolda Sulbar, Danrem 142/Tatag, Perwakilan DPR RI, Kabinda Sulbar, Para Bupati dan Wakil Bupati se-Sulbar, Forkopimda, Para pejabat Lingkup Pemprov Sulbar, para Anggota Dewan DPRD Sulbar serta sejumlah tamu undangan lainnya dari berbagai instansi dan institusi.

Peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Barat ke 15 kali ini bertema “Bersama Sulbar Membangun Human Capital dan Kebudayaan Unggul yang Malaqbi” dengan poin yang ingin dicapai ,mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Provinsi Sulawesi Barat dengan semangat kerja baru dilandasi komitmen, disiplin, kejujuran dan tanggung jawab menuju Provinsi Sulawesi Barat yang unggul maju dan Malaqbi.

Kegiatan diawali dengan membacakan sejarah singkat terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat oleh Ketua DPRD Sulbar dan dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar.

Mewakili segenap Masyarakat Sulbar, Amalia Fitri dalam sambutannya tak lupa mengucapkan terima kasih terhadap para pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat yang dengan segala jerih payahnya sehingga tepat pada 22 september 2004 Provinsi Sulawesi Barat terbentuk.

Pada momentum ini, izinkan saya atas nama DPRD Provinsi Sulawesi Barat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, perintis dan pendiri Provinsi Sulawesi Barat yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat hingga seperti saat ini” Ujar Ketua DPRD Sulbar.

Sementara Gubernur Sulawesi Barat dalam sambutannya menjelaskan  sejumlah peningkatan indeks pembangunan yang ada di Provinsi Sulawesi Barat selama 15 tahun terbentuk mulai dari indeks perkembangan demokrasi, SDM, menurunnya angka kemiskinan serta berkurangnya angka pengangguran.

Ali Baal Masdar kagum dengan semangat masyarakat Sulawesi Barat yang saling bahu membahu bersama pemerintah dan pihak terkait terus memajukan daerah untuk mengejar ketertinggalan dari Provinsi lainnya di Nusantara.( Hms Lina )

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close