Daerah

Hut TNI Ke 73 Tahun Dandim 1402 Polman Terimah Kasih Pada Kapolres Polman

 

Berita Nasional.ID .POLMAN SULBAR — 738 Orang hadiri Tari Gemu Fa Mi Re Kodim 1402/Polmas di Stadiopn HS Mengga, Kabupaten Polewali Mandar ?Kegiatan Tari Gemu Fa Mi Re dalam rangka HUT TNI Ke- 73 dan menuju Rekor Muri diikuti 738 orang diantaranya TNI, Polri, PNS TNI, Satpol PP dan Bhayangkari berlangsung sejak pukul 08.00 WITA berjalan sesuai rencana.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan Tari Gemu Fa Mi Re di wilayah Kodim 1402/Polmas dengan melibatkan ratusan Prajurit dan PNS TNI serta istri-istri prajurit dan dihadiri Polri, Satpol PP. Selasa (04/9/2018)

Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Kotama TNI, baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU, sedangkan kita di wilayah Kodim 1402/Polmas digelar di stadion HS Mengga ini.

Ini luar biasa, “Saya tidak menyangka akan seramai ini dengan kehadiran Kapolres Polman bersama ratusan anggotanya menambah banyak peserta yang semula rencananya hanya 350 orang tapi pada pelaksaan mencapai 700 orang lebih,” Ungkapnya.

“Terima Kasih Pak Kapolres, semula kami kira hanya 1 peleton yang hadir, namun pada pelaksanaan hari ini ternyata ada 1 Kompi,” Ungkap Dandim didampingi Kapolres saat sedang wawancara oleh media.

Letkol Arh Dedi Setia menambahkan bahwa Tari Gemu Fa Mi Re selain bagian rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018 sekaligus bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa.

Dandim juga menjelaskan,Tarian Gemu Fa Mi Re merupakan tarian yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple namun bisa dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang,” jelasnya

Selain itu tarian Gemu Fa Mi Re dapat menjaga kebugaran, dan kesehatan tubuh serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya karena gerakanya sangat muda untuk diikuti. (Zik)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button