TNI Dan Polri

HUT TNI Ke 74 , Danrem 142/Tatag Dapat Suapan Nasi Tumpen Kapolda Sulbar

Sulbar.Beritanasional.Id –Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-74 di Provinsi Sulawesi Barat 5-Oktober 2019 di pusatkan di Lapangan Komando Resort Militer (Korem) 142 Taroada Tarogau , jalan Abd.Malik Pattana Endeng Rangas Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Sabtu 5-10-2019.

Peringatan Hut TNI ke 74 di Makorem 142/Tatag dihadiri juga Gunernur Sulbar: Ali Baal Masdar,, Kapolda Sulbar: Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan PJU, Plt.Kejati Sulbar, Sekda Subar:Muh Idris, Bupati Mamuju: Habsi Wahid, Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi, Para Dandim jajaran Korem 142, Kapolres Mamuju, Dansat Brimob Polda Sulbar, Danlanal Mamuju, Dansat AU Sulbar, Ketua Persit KCK Koorcabrem 142, Para Kasi Korem 142, para veteran yang ada di Sulbar, dan sejumlah tamu undangan lainnya yang terdiri dari perwira TNI dan Polri Di Sulawesi Barat.

Upacara di Inspekturi langsung Danrem 142 Taroada Tarogau, Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto yang dalam kesempatannya membacakan Amanat Panglima TNI.

Kapolda Sulbar Saat menyuapi Danrem 142/Tatag ( Foto Bernas)

Mengawali Amanahnya dengan mengucapkan Dirgahayu TNI ke 74, Panglima TNI: Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan rasa bangga kepada Prajurit dan PNS TNI yang selama ini telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Panglima TNI juga tak lupa mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajutit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI dan Selaku Panglima TNI beserta keluarga besar TNI saya juga tak lupa ucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada prajurit yang gugur” ungkap Panglima TNI.

Sejumlah tugas pokok juga dalam amanat panglima TNI di tekankan kepada semua prajurit agar seling bahu-membahu dan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya menghadapi kompleksitas ancaman militer dan non militer seperti perang siber yang disertai perang informasi.

Maka dari itu Panglima mengungkapkan dalam rangka pembangunan kekuatan TNI telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018-2019 yang meliputi pembentukan Divisi Infanteri-3/Kostrad, Kormada III, Koopsau III, dan Pasmar-3 Korps Marinir.

Sedangkan untuk menghadapi trouble spot di wilayah Indinesia Timur TNI membentuk Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna sebagai pangkalan aju bagi unsur-unsur TNI yang beroperasi di wilayah utara Indonesia, Pembentukan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional di dalam maupun di luar wilayah NKRI, serta pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, 2 dan 3 untuk menyelenggarakan kampanye militer, operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI.

Foto bersama Gubernur Sulbar , bersama TNI , Purnawirawan , dan Pelajar ( Foto Bernas )

Usai pelaksanaan HUT TNI ke 74 , dilanjutkan dengan Pemotongan nasi tumpen yang dilakukan oleh Kapolda Sulbar , dimana Ibu Bhayangkara Aisyah Baharuddin menyuapi Ibu Kerua Persit Kck Rem 142 , sedang Kapolda Sulbar Baharuddin Jafar menyuapi Danrem 142/ Tatag , yang selanjutnya Foto bersama dengan Gubernur Sulbar , Sekda Prov Sulbar , Bupati Mamuju, Ketua DPRD Prov Sulbar , Kerua DPRD Kab Mamuju , Kapolda ,  Pajabat Utama Polda , Danrem , Para Dandim Se Sulbar , Kapolres Se Sulbar yang tak kalah serunya , anak Pelajar Tingkat SMA Ikut berfoto bersama .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button