BondowosoDaerahJawa Timur

Hutan Pinus Dekat Markas 514 Bondowoso Terbakar

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Hutan pinus di jalan Desa Curah Poh 514 Kecamatan Curah Dami, terbakar. Api dengan cepat menjalar karena kawasan tersebut dilanda kekeringan.

“Api langsung membesar karena rerumputan kering, ditambah banyak buah pinus kering yang mudah terbakar,” ujar Slamet Yantoko, S.Sos, MM, Kasat Pol PP, Damkar, dan Penyelamatan, Rabu [19/7/2023].

Slamet, sapaannya mengatakan, batang pinus yang terbakar sulit dipadamkan karena bergetah. “Meski lokasi kebakaran dekat Markas Yonif Raider 514, namun tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Curah Dami, AKP Didik mengatakan, personil kepolisian bersama tim dari instansi terkait berupaya memadamkan api. “Kami juga menjaga sejumlah lokasi agar tidak terbakar, dan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk hati-hati menggunakan api di sekitar kawasan hutan,” jelasnya.

Pihaknya telah meminta personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Bondowoso untuk memadamkan api yang meluas. “Kebakaran itu sangat berbahaya karena dekat Markas Yonif Raider 51r,” kata Didik

Kepada media, Didik mengatakan, petugas BPBD terus memantau sekaligus mencegah terjadinya kebakaran.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button