AsahanDaerah

IAIDU Asahan Wisuda 277 Sarjana Angkatan Ke – XXVII

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati H. Surya, BSc menghadiri wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan angkatan ke – XXVII Tahun Ajaran 2021/2021 di gedung Serba Guna Kisaran, Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan / wisudawati dalam menyelesaikan studi di IAIDU Asahan.

H. Surya BSc juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan sangat bangga dan menyampaikan apresiasi kepada IAIDU Asahan yang memiliki status terakreditasi “B” dan telah banyak meluluskan sarjana yang membawa perubahan dan kemajuan dalam pembangunan. Hal ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pendidikan di IAIDU telah memenuhi standar nasional.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh civitas akademika agar tidak bosan – bosannya berperan aktif dengan karya nyata dan benar – benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, ujar Bupati.

Pelaksanaan wisuda ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, dan hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja. Tetapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai, karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika, pungkasnya.

Sebelumnya Rektor IAIDU Asahan Hj. Nila Sari Siagian SH, SPdi, MH dalam laporannya menyampaikan widusawan dan wisudawati yang diwisuda sebanyak 277 orang yang terdiri dari 118 orang lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), sebanyak 23 orang Program Studi Managemen Pendidikan Islam (MPI), sebanyak 19 orang Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), sebanyak 42 orang Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), sebanyak 59 orang Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan sebanyak 16 orang Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Sementara Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. Zulkarnain MA dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa IAIDU Asahan adalah merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam swasta yang berada di Kabupaten Asahan.

Kordinator Kopertis itu juga berharap Rektor IAIDU Asahan beserta jajarannya dapat mengembangkan IAIDU menjadi lebih baik lagi kedepannya dan dapat menjadi sebuah Universitas Islam di Kabupaten Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button