DaerahRagamSulawesi

IAPSIM Gelar LDKS, AJD; Ini Pesantren Bercorak NU

image_pdf

BeritaNasional.ID, Soppeng – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Shirathal Mustaqiem (IAPSIM) gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama 2 hari, Kamis 22-23 Agustus 2019.

Kegiatan itu dipusatkan di Pondok Pesantren Shirathal Mustaqiem yang diikuti 80 siswa MTs Shirathal Mustaqiem Lompulle Ganra.

Andi Jamaro Dulung selaku Pembina pengurus Yayasan Padulungi tempat bernaung Pondok Pesantren Shirathal Mustaqiem memberikan komitmen bahwa pesantren Shirathal Mustaqiem merupakan Pondok pesantren yang bercorak Nahdatul Ulama.

“Saya berharap Pesantren Shirathal Mustaqim ini bisa lebih eksis seperti Pesantren yang ada di Jawa, Namun besar harapan agar yang dikenal itu bukan hanya nama Pesantren akan tetapi Prestasi- prestasi dari pesantren ini dan tempat dari Pesantren yaitu Desa Lompulle, dan perlu juga diketahui bahwa Pesantren ini adalah pesantren yang bercorak Nahdatul Ulama,”tegas AJD sapaan Andi Jamaro Dulung.

Sementara Muh Nur Usman selaku Ketua Alumni Shirathal Mustaqiem Lompulle, menyampaikan harapannya supaya kegiatan-kegiatan seperti itu menjadi agenda Tahunan.

“Kegiatan LDKS harusnya menjadi agenda Tahunan jadi siapapun yang nantinya menahkodahi IAPSIM selanjutnya harap jangan hilangkan kegiatan seperti ini,”harap Usman.

Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan itu Anggota DPRD Terpilih Kab. Soppeng A. syamsul Rijal, Ketua Yayasan, Pimpinan Pondok, Ketua Ansor Soppeng, Kepala Madrasah dan Para Alumni.(RZ)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close