Jawa Timur

Ibarat Pemilu, Pemilihan Ketua RW 6 di Kota Probolinggo ini Pakai Surat Suara dan TPS

 

Beritanasional.id-Probolinggo – Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) di RW 06 Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden. Bahkan, masyarakat siap menagih apabila kepemimpinan ketua RW yang baru tidak amanah.

Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 09.00, tatkala puluhan warga antre di TPS. Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia hingga dan saksipun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RW mereka.Minggu (27/2)

Layaknya proses pencoblosan saat pemilu, warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos tiga kandidat ketua RW yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas

Thoyib Maulana Ketua Panitia menambahkan, pemilihan ketua RW secara pemilihan langsung merupakan kedua kalinya di lingkungan setempat. Namun bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan.

Lurah Mangunharjo Hari Setiyo Yani , saat dihubungi berharap,pemilihan Ketua RW bisa membawa Kelurahan Mangunharjo Khususnya di RW 6 lebih baik lagi dan warganya semakin guyub dan saling menghargai antar sesama.tuturnya

Salah satu warga, Andis mengungkapkan bahwa pemilihan ketua RW yang diikuti warga dari lima RT ini, berlangsung lebih ramai dan meriah daripada pemilihan legislatif dan presiden.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button