ACEH

Ibu Bupati Aceh Utara Hadiri Apel Siaga TPK

BeritaNasional.ID | Aceh Utara – Ibu Bupati Aceh Utara yang juga Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten setempat, Ny Hj Cut Irawati, SE menghadiri  Pelaksanaan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak, Kamis (12/5/2022) pagi tadi.

Apel siaga yang dipusatkan di Pendopo Bupati Aceh Utara tersebut juga dihadiri Plt. Sekda setempat Dayan Albar, SSTP,  MAP, Kadis DPM-PPKB, H. Fakhruradhi, SH, MH, Sekretaris Bappeda, Hj. Inong Safriani, SSTP, MM, Pengurus Tim TPPS, Ketua Satgas Stunting, Drs. Ridwan, Ketua IPeKB Aceh Utara, Drs. Kamaruddin, sejumlah OPD terkait lainnya, Koord Balai KB Kecamatan se-Aceh Utara dan Perwakilan TPK Desa se-Aceh Utara.

Pelaksanaan apel siaga dimaksud merupakan bagian yang tak terpisahkan dari apel siaga TPK secara nasional yang dilaksanakan serentak melalui daring dan berpusat di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat serta dihadiri oleh Kepala Staf  Kepresidenan (KSP) Jendral. TNI. Purn. Moeldoko, Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo, SPOG, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat lainnya.

Seusai mengikuti apel siaga TPK secara Daring dimaksud, Cut Ratna Irawati dalam pengarahannya pada Apel tersebut mengatakan agar semua TPK dapat berkerja dengan baik dan serius.

“Kita harus kerja keras dalam rangka percepatan penurunan stunting di daerah yang kita cintai ini, lakukan pendataan dan validasi dengan baik, serta dampingi keluarga dimaksud agar mereka terhindar dan tercegah dari stunting”, ungkapnya.

Menurut Cut Ratna, upaya untuk percepatan penurunan Stunting harus dimulai dari berbagai sektor secara menyeluruh, baik itu dari sisi manusia nya, atau calon pengantin atau calon ibu hamil, kemudian sektor lingkungannya, makanannya maupun prilakunya, intinya tentu semuanya harus sehat, tandas Cut Ratna yang didampingi Plt. Sekdakab Aceh Utara, Dayan Albar.

Lanjutnya, oleh karena itu maka dibutuhkan kolaborasi semua OPD Yg telah bergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk berkerja secara serentak dan menyeluruh agar target penurunan Stunting ini menjadi 14.% dapat terpenuhi.

“Marilah kita berikhtiar bersama-sama sekuat tenaga, Insya Allah kita bisa,” tutup Cut Ratna Irawati yang juga Wakil Ketua TPPS Aceh Utara.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button