DaerahSumateraSUMUT

Ibu Kandung Plt Bupati Langkat H Syah Afandin Meninggal Dunia

BeritaNasional.ID, Langkat – Innalillahi wa innailaihi roji’un, berita duka menyelimuti Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, S.H, atas kepergian ibunda tercintanya Hj.Fadlah Binti Hasyim, tutup usia 87,5 tahun, di Pangkalan Brandan, Langkat, Kamis (16/3/2023).

Informasi dirangkum beritanasional.id, seribuan pentakziah memadati dikediaman almarhumah Hj.Fadlah, yang merupakan ibu kandung dari Plt.Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin dan H.Syamsul Arifin, yang merupakan mantan Gubernur Sumatera Utara dan mantan Bupati Langkat.

Kedatangan pentakziah untuk melaksanakan fardhu kifayah serta memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan almarhumah Hj. Fadlah.

Dikesempatan itu, H. Samsul Arifin menyampaikan kepada para pentakziah “Ibunda saya ini sudah banyak berbuat kepada keluarga dan orang lain. Beliau sosok yang sangat luarbiasa bagi kami anak-anaknya, bahkan beliau selalu tawakal saat kami susah, sampai kami anak-anak beliau sudah senang,” ucapnya.

Samsul arifin juga mengatakan, “Emak kami orang bertuah di Kabupaten Langkat, dia bukan orang sembarangan, walaupun beliau hanya tamat SD, tapi anak-anaknya ada yang menjadi Gubernur dan Bupati, itupun kami tidak boleh menganggarkan pangkat dan jabatan kami,” kenangnya.

Atas nama anak tertua, dirinya memohon maaf atas kesalahan selama hidup ibundanya. “Kalau ibunda saya mempunyai hutang saya sepenuhnya akan melunasi hutang beliau,” ujarnya.

Syah Afandin menyampaikan terimakasih kepada para pentakziah yang sudah hadir untuk melaksanakan fardhu kifayah dan mendo’akan almarhumah ibundanya, almarhumah Hj.Fadlah. “Semoga do’a yang ditujukan kepada ibunda saya dapat diterima Allah SWT,” doanya.

Sementara itu, Sekdakab Langkat Amril, atas nama Pemerintahan Kabupaten Langkat mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas  berpulangnya ke rahmatullah Hj.Fadlah Binti Hasim.

“Saya cukup dekat dengan beliau baik dari tahun 1994 ketika saya menjadi ajudan. Beliau adalah sosok yang sangat ramah dan perhatian kepada anak muda. Dan kami menaruh harapan kepada keluarga yang di tinggal agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Diketahui, almarhumah dimakamkan di satu tempat bersama makam suaminya, yakni almarhum H. Hasan Basri, di Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button