DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagamSitubondo

Ibu Pembuangan Bayi di Sumberkolak Situbondo Ditangkap Polisi

BeritaNasional.id, SITUBONDO JAWA TIMUR – Citra Ayu Palupi (19), warga Perumahan Panji Permai, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo yang membuang bayi laki-lakinya di Parit di Jalan Tembus Baru, Dusun Parayaan Selatan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Manarukan, akhirnya ditangkap Personel Satrekrim Polres Situbondo, Jumat (3/2/2023).

Pelaku Citra Ayu Palupi, ditangkap Satreskrim Polres Situbondo ketika berada di rumah kakak orang tuanya di Kabupaten Ngawi. “Pelaku kita tangkap di rumah kakak orang tuanya yang ada di Ngawi,” jelas Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Dhedi Ardi Putra.

Hasil dari keterangan pelaku, sambung Kasat Reskrim Polres Situbondo, bayi tersebut dilahirkan pada hari Sabtu 28 Januari 2023. Bayi dilahirkan dalam keadaan hidup. Kemudian pelaku panik dan ketakutan, sehingga bayi tersebut dicekil pada bagian leher. “Karena bayi itu tidak kunjung meninggal, maka akhirnya tangan bayi tersebut disayat dengan senjata tajam dibagian urat nadinya hingga meninggal,” jelasnya.

Selanjutnya, kata AKP Dhedi Ardi Putra, setelah bayi tersebut dipastikan meninggal dunia, pelaku pada hari Minggu 29 Januari 2023 membuang jenazah bayi tidak berdosa tersebut di lokasi kejadian dengan menggunanakan sepeda motor seorang diri. Kemudian mayat bayi itu ditemukan oleh Nenek Suami pada hari Senin 30 Januari 2023.

“Pengungkapan tersebut berawal dari ditemukannya baju yang dikenakan pelaku di lokasi kejadian. Baju pelaku yang menjadi petunjuk kami untuk mengungkap kasusnya. Kemudian anggota langsung bergerak ke Kabupaten Ngawi ditemani orang tua pelaku,” ujar AKP Dhedi Ardi Putra.

Diduga bayi tersebut, imbuh AKP Dhedi Ardi Putra, merupakan hasil dari huhungan gelap pelaku dengan pacarnya. “Sekarang pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Unit PPA Satrekrim Polres Situbondo. Sedangkan, pacar pelaku masih dalam pengejaran petugas,” jelas Kasat Reskrim Polres Situbondo.

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button