ACEH

Ikastra Gelar Pengukuhan Pengurus dan Kegiatan Keagamaa

Gayo Lues-BeritaNasional.ID-Kumpulan alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMP Negeri Satu Terangun (IKASTRA) Kecamatan Terangun, Gayo Lues, menggelar pengukuhan pengurus Ikastra Periode 2021-2024. Pengukuhan yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut juga dibarengi dengan kegiatan keagamaan. Kegiatan ini turut dihadiri alumni lintas generasi.

Nopal, SP, salah satu alumni yang juga sebagai dewan penasehat Ikastra dalam sambutannya menyampaikan, perkumpulan alumni sangat penting bagi alumni, disamping dapat bertukar wasasan juga menjadi tempat berbagi informai, baik tentang dunia kerja maupun beasiswa, serta informasi bermanfaat lainnya.

Nopal, juga berpendapat agar sekolah tersebut semakin diminati oleh masyarakat setempat, dapat menerapkan pendidikan yang berkarakter ala pesantren yang dirasa dapat diadopsi dan diterapkan.

Apalagi, akhir-akhir ini dirinya mlihat jumlah siswa disekolah tersebut mulai berkurang, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyaknya sekolah yang sudah berdiri di Kecamatan Terangun. Namun, dirinya berharap sekolah yang pernah dia tempati dulu dapat bersaing dan tetap eksis.

“Dengan adanya wadah seperti ini, para alumni dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan sekolah ini,” kata Nopal, seperti keterangan tertulis yang diterima wartawan dari Alumni sekolah tersebut, Kamis (25/03/2021).

Kontribusi pembangunan tersebut akan dapat dilakukan, apalagi hingga saat ini sudah banyak alumni sekolah itu yang sudah bekerja di tingkat kabupaten maupun luar daerah yang tentu dapat memberikan kontribusi nyata bagi bagi sekolah.

Pada kegiatan itu, Ketua Umum Ikastra, Abdul Karim, SE, menjelaskan Ikastra adalah wadah silaturrahmi antara siswa, Alumni dan Guru untuk bersama-sama mensukseskan visi dan misi SMP N.1 Terangun, dengan cara menggali potensi yang ada di luar kemudian menerapkannya pada civitas akademik sekolah.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses pada pengurus Ikastra, dan berharap semua pengurus amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Pengukuhan tersebut juga dilaksanakan dengan kegiatan keagamaan yakni Isra’ Mi’rasi Nabi Muhammad SAW yang juga hadiri sejumlah pemuka agama yang berada di Kecamatan Terangun dan Tripejaya.(Abu Bakri)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button