AcehDaerah

Ikatan Santri Indra Makmu Gelar Buka Puasa Bersama, dan Ini Yang Dibahas

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Ikatan Santri Indra Makmu ( ISIM) gelar silahturahmi dan buka puasa bersama disalah satu caffe di Desa Suka Makmu, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (06/04/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan ISIM yang terdiri dari puluhan santri mondok yang berasal dari berbagai Dayah atau Pesantren di Provinsi Aceh, dimana para santri ini juga sedang menikmati libur sepanjang bulan Ramadhan di Desa nya masing-masing.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Romi Syahputra, S.H., M.H., CPM., CPC., CPArb Ketua Umum DPK Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur yang Juga Ketua Forum Keuchik Indra Makmu (FORKIM) dan Zulkarnaini selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Indonesia Makmu (IKMIM) di Lhokseumawe, Serta Tgk Rizki Rahmadani Ketua ISIM dan puluhan santri lainnya.

Tgk Rizki Ramadhan, Ketua ISIM mengatakan, tujuan kegiatan utama buka puasa bersama ini adalah silahturahmi antar para santri asal berbagai Desa Se Kecamatan Indra Makmu.

“Terutama antar santri para santri ini dapat saling kenal, sebab para santri ini mondok nya dari berbagai Dayah yang ada di Provinsi Aceh yang mana selama ini jarang berada di Desa nya masing-masing kecuali di bulan Ramadhan, Alhamdulillah para santri ini libur sebulan penuh” ujar Tgk Rizki.

Menurutnya, hari ini lah momen para santri dapat saling tukar pengalaman dan masukan demi memajukan Indra Makmu kedepannya.

Apalagi, kedepannya ISIM dengan mengandeng kan IKAMI dan DPK BKPRMI akan mengelar Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kecamatan.

“Mudah mudahan melalui wadah peumudah, mahasiswa dan santri ini yang telah bersatu dapat mewujudkan warna dan inovasi baru untuk kemajuan Indra Makmu kedepan nya, insyaa Allah” harap Tgk Rizki sembari memohon dukungan dan doa dari berbagai pihak. (Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button