SUMUT

Ikhwan Lubis Bersama KSJ Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Anak Berkebutuhan Khusus di Binjai

BeritaNasional.ID, Binjai – Pembina sekaligus Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis, SH.MH memberikan bantuan kursi roda kepada Ikram Alza Nst (12) seorang anak berkebutuhan khusus yang tinggal di Jalan Madura, Lingk III, Kel. Kebun Lada, Kec. Binjai Utara. Dalam kunjungan tersebut, Ikhwan Lubis yang datang bersama dr Henny Ikhwan, Spd.MPd selaku Pembina Kartini KSJ juga berkesempatan menggelar acara pasar murah di Balaidesa, Kel. Kebun Lada, Kec. Binjai Utara.

Kegiatan acara pasar murah dihadiri puluhan warga dari 5 Lingkungan Kelurahan Kebun Lada di Balaidesa, Kel. Kebun Lada, Kec. Binjai Utara. Mereka mengaku senang karena bisa membeli beras dan sembako dengan harga murah.

“Kami dari Kartini Komunitas Sedekah Jumat bersama KSJ Kota Binjai mengadakan yaitu Pasar Murah. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI,” kata dr Henny Ikhwan, Spd.MPd usai membuka secara resmi pelaksanaan pasar murah, Jumat (12/8/2022) siang.

Sementara itu, Pembina sekaligus Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis, SH.MH menjelaskan pihaknya bersama KSJ Kota Binjai menggelar kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako tali asih kepada dhuafa dan anak yatim.

“Kemudian kami juga membuka pasar sedekah bagi warga sekitar sini,” ucapnya.

Jelang merayakan HUT KSJ ke-3 Tahun, Ikhwan Lubis berharap kedepan KSJ di Kota Binjai dapat lebih berkembang dan maju lagi. Sehingga dengan begitu maka akan lebih banyak lagi kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan bisa terbantu.

“Kami berharap kepada warga Kota Binjai yang mampu, mari bersama KSJ saling membantu untuk kepentingan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di wilayah ini,” sebutnya.

Prosesi pembukaan pasar murah disambut antusias warga sekitar. Terhitung, puluhan warga sudah mengantri untuk membeli sembako dan beras di lokasi pasar murah tersebut.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua Koordinator KSJ Sumut, wilayah Kota Binjai, Herry Saputra SE akrab dipanggil Toke Chang didampingi Mustofa Abdullah Nasution dan Aulia Arfan, Kapolsek Binjai Utara, Lurah Kebun Lada dan Para Kepling. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button