MetroNasionalRagamTNI Dan Polri

Ikut Hadirkan Rasa Aman, Babinsa Gajahan Komsos di Hotel Trisari

BeritaNasional.ID, Surakarta – Aman mempunyai definisi sebagai kondisi dimana kita bisa mengidentifikasi resiko yang ada dan mengurangi resiko seminimal mungkin ke level yang bisa diterima.

Keamanan adalah kondisi bebas dari cidera baik fisik maupun psikologis. Sementara keselamatan merupakan keadaan seseorang atau lebih yang terhindar dari ancaman bahaya atau kecelakaan.

Untuk ikut menghadirkan rasa aman dan keamanan yang maksimal, Serda Agus Santoso, Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta melakukan komunikasi sosial (komsos) di Hotel Trisari, Jl. A.M.Sangaji No. 4 Gajahan Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Rabu (05/02/2020).

Hotel Trisari merupakan tempat menginap bagi tamu-tamu dari kalangan menengah ke bawah. Hotel merupakan salah satu obyek yang strategis karena menyangkut kepentingan dan keselamatan orang banyak.

Dalam rangka mendukung tugas-tugas Koramil sebagai satuan kewilayahan dan tugas Babinsa untuk melaksanakan komsos di wilayahnya sesuai misi yang dibebankan oleh komando atas, Babinsa sebagai penjaga pertahanan dan keamanan nasional di lingkup kelurahan, bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, geografi dan kondisi sosial.

Serda Agus S berusaha mewujudkan kondisi aman dan keamanan baik bagi warga masyarakat di wilayah binaan, perhotelan, dan tempat-tempat strategis lainnya.

“Sebagai Babinsa saya berkewajiban menjalin komunikasi sebagai bentuk untuk pendataan dan inventarisir potensi kerawanan, terlebih lagi di hotel-hotel dan tempat-tempat strategis lainnya yang berhubungan dengan kepentingan dan hajat hidup orang banyak. Untuk itu saya berusaha ikut membantu menghadirkan rasa aman dan keamanan,” jelas Serda Agus Santoso

Senada dengan Serda Agus, Hotel Trisari bp Sugio mengapresiasi bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Babinsa Serda Agus.

“Dengan kebersamaan yang kami jalin antara pihak manajemen dan aparat kewilayahan (Babinsa) akan menciptakan rasa aman dan keamanan di hotel ini,” ujar Gio. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button