AsahanDaerahSUMUT

Ikuti Pengajian Akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat, Ini Harapan Bupati Asahan

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Bupati Asahan H. Surya BSc mengikuti pengajian akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (14/09/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya Bsc mengatakan pengajin akbar bukan sesuatu hal yang baru, tetapi merupakan aktivitas yang sudah sering dilakukan. Pengajian akbar memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT.

“Pengajian ini bertujuan untuk mengingatkan kita agar tidak lupa kepada Allah SWT. Melalui pengajian ini semakin banyak kita mengetahui apa yang selama ini tidak diketahui sekaligus meningkatkan silaturahmi di antara jama’ah”, ujar Surya.

Bupati berharap hendaknya kegiatan pengajian itu tidak hanya sekedar formalitas pada aktivitas pengajian akbarnya saja. Tetapi hendaknya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Menjadi orang yang faham agama merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama merupakan suatu yang sangat berpengaruh pada pengalaman ajaran agama kita. Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih di berikan kesempatan oleh Allah SWT”, tandas bupati.

Sebelumnya Camat Kota Kisaran Barat Khualid Armansyah Lubis S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah hadir mengikuti pengajian akbar tersebut. Karena kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Asahan ini menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk menghidupkan pengajian di Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Diharapkan pengajian ini dapat menjadi contoh yang baik bagi pengajian yang ada di Kecamatan lain di Kabupaten Asahan”, ucap Khualid.

Selanjutnya pengajian diisi dengan tausiyah agama oleh Al Ustadz H. Zulkhaidir Pinayungan yang berpesan agar jamaah dapat senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button