AdvedtorialDaerahSulawesi

Ikuti Rapat Koordinasi, Bupati Kaswadi Razak Laporkan Keadaan Soppeng ke Wagub

BeritaNasional.ID, Soppeng – Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, mengikuti rapat Rapat koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang diikuti, bupati/walikota se Sulawesi Selatan  melalui video conference , di ruang SCC Lamataesso kantor bupati Soppeng , Jumat 3 April 2020.

Rapat dipimpin Wagub sulsel, A. Sudirman Sulaeman dalam arahannya  menyampaikan laporan penanganan covid 19 dalam satu pekan terakhir di antaranya dampak sosial yang terjadi akibat covid 19, instruksi Presiden agar tidak melakukan lockdown secara daerah di semua kab/kota, juru bicara Tim gugus tugas  tiap kabupaten/kota agar  mempunyai data akura tpenggunaan masker rumahan dalam membatasi covid 19, seleku Tim gugus tugas agar selalu menjaga kesehatan.

Sementara Bupati Soppeng pada kesempatan tersebut mengatakan, kondisi Soppeng saat ini dalam keadaan aman dan terkendali, perlu kami laporkan bahwa kasus yang terjadi di Soppeng yang satu orang ini adalah pendatang, dengan cepat kita deteksi kita rujuk ke Makassar.

“Hal lain yang kami lakukan adalah membatasi perbatasan orang-orang yang masuk ke Soppeng, karena sampai saat ini 2514 orang sudah masuk ke Soppeng dan ini menjadi pekerjaan baru yang harus kami lakukan dalam hal pemantauan,”kata Kaswadi.

Ia juga menyampaikan bahwy penyemprotan desinfektan sudah 53.775 rumah telah semprot sisa sekitar 5 persen yang belum disemprot dan kita akan selesaikan dalam waktu dekat ini.

“Masalah pendidikan berjalan sesuia prosedur, masalah ekonomi aman dan terkendali namun permasalahan kita sama yaitu masalah APD, tolong Provinsi selaku wakil pemerintah pusat untuk menghadirkan APD kedaerah, karena kita ini pasukan terdepan, bapak sebagai panglima di Provinsi seharusnya tanggap, cepat mendistribusikan peluruh kepada kami, karena kami tidak bisa tinggal diam di rumah kami harus hadir di tengah masyarakat, kami sudah jalankan instruksi Presiden serta perintah Gubernur,”ucapnya.

Turut mendampingi Bupati Soppeng dalam video conference tersebut Sekda Soppeng, Jubir Tim covid 19 Kabupaten Soppeng serta sejumlah pimpinan SKPD.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button