Hukum & Kriminal

Imbas Dari Kasus Kekerasan Terhadap Mahasiswa, Kapolresta Tangerang Siap Dicopot

BeritaNasional.ID Tangerang Banten – Mahasiswa menggelar demo di depan Mapolresta Tangerang di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/10/2021).

Mereka meminta Kepala Polresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dicopot dari jabatannya akibat insiden polisi membanting mahasiswa dalam demo saat hari ulang tahun ke-389 Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021).

“Alhamdullilah pada sore hari ini saya bertemu dengan teman-teman mahasiswa dan berjalan aman dan damai. Saya dalam pertemuan itu juga memberikan informasi soal perbaikan pelayanan kepolisian ke depan,” katanya

“Saya bilang, saya siap bertanggung jawab dan saya juga sudah membuat surat pernyataan bahwa jika anggota saya mengulangi perbuatannya lagi, melakukan tindakan yang sifatnya represif, saya siap mengundurkan diri,” ungkap Wahyu.

Ditambahkan, pemeriksaan Brigadir NP, polisi yang membanting mahasiswa, saat ini sudah diambil alih oleh Propam Polda Banten.

“Pastinya kita akan tetap transparan dan tetap adil. Dan itu yang juga saya sampaikan kepada mahasiswa tadi,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga menyatakan, Brigadir NP saat ini sudah ditahan di ruang tahanan khusus Bidpropam Polda Banten hingga tujuh hari ke depan.

“Kepada yang bersangkutan kemungkinan kita tetapkan pelanggaran dua pasal lebih. Namun pasalnya apa saja masih belum kita sampaikan dan menunggu pemeriksaan lanjutan. Jadi kami akan sampaikan tentang pasalnya nanti setelah pemberkasan selesai,” tandasnya. (Kontri BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button