Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Daerah

Imbas Erupsi Gunung Agung, Bandara Banyuwangi Ditutup

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pasca erupsi Gunung Agung Bali tadi malam yang terjadi pukul 21.04 WITA berdampak terhadap ditutupnya jadwal penerbangan Bandara Banyuwangi.

Anton Marthalius, selaku Eksekutif General Manager Angkasa Pura (AP)-II, mengatakan, abu vulkanik dari Erupsi Gunung Agung Bali terlihat memasuki wilayah udara Bandara Banyuwangi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kita tahunya dari uji status papper test yang dilakukan oleh pihak bandara, positif atau tidaknya. Hari ini sebaran abu vulkanik positif terlihat di runway,” papar Anton kepada wartawan di kantor AP-II Bandara Banyuwangi, Selasa (3/7/18).

Namun begitu kata dia, pihaknya akan memberitahukan terkait dengan informasi perkembangan status abu vulkanik di wilayah udara Bandara Banyuwangi.

“Kita juga sudah koordinasi dengan Pemkab Banyuwangi untuk membersihkan landasan pacu dari abu vulkanik. Karena ini juga membahayakan untuk penerbangan,” paparnya.

Hari ini, ada penumpang sejumlah 1.089 gagal berangkat dan tiketnya dikembalikan. Ada yang melalui transfer, refund (pengembalian uang), dan atau rebooking (jadwal ulang). (red)

Caption: Situasi penumpang di Bandara Banyuwangi yang gagal terbang

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close