Daerah

Ini Jumlah Data PTTK Gayo Lues di Badan Kepegawaian, 2018 dan 2019 Kosong

image_pdf

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Banyaknya tenaga Pegawai Tidak Tetap Kabupaten (PTTK) Gayo Lues disinyalir menui berbagai permasalahan, diantaranya minimnya gaji yang diterima PTTK yang jauh UMR karena harus disesuaikan dengan jumlah di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Seperti baru-baru ini beredar di medsos gaji PTTK Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues. Pada surat keputusan yang yang ditanda tangani kepala dinas setempat tercatat gaji PTTK Dokter senilai Rp. 800.000, PTTK Apoteker Rp. 800.000, PTTK Dinas Kesehatan Rp. 400.000 dan PTTK Puskesmas Rp. 300.000 per bulan dan ini hanya sample dari satu dinas yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

Minimnya upah yang harus diterima PTTK, walau tidak sebanding dengan pekerjaan, namun hal ini mungkin pantas saja, jika berpanduan pada data jumlah PTTK di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit Tersebut.

Terkait jumlah data PTTK tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Gayo Lues dikonfirmasi media ini, menyampaikan sedang berada diluar daerah, namun dia meminta untuk menghubungi salah satu nomor telpon di kepegawaian tersebut. Diperoleh, melalui Kasi Mutasi dan kabag kepegawaian jumlah PTTK yang terdata di badan kepegawaian tersebut hanya ada untuk data PTTK tahun 2017 sebanyak 3.431 orang.

“Kalu untuk data 2018 hingga 2019 tidak ada di kepegawaian,” jelas, Kabag Manajmen Kepegawaian, Muhktarudin, SE disampaikan, Kasi Mutasi, Baharudin, Selasa 21/05/2019 di Gayo Lues.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan data PTTK 2018 dan 2019 hanya ada di Instansi dan masing-masing dinas.

Ditanya, keharusan data PTTK tercatat dikepegawaian dia menyampaikan seharusnya ia atau minimal tembusan dari dinas dan instansi yang ada.

Sempat Menjadi Beban

Jumlah PTTK sekitar tahun 2017 sempat menjadi polemik karena dianggap terlalu banyak sehingga membebani anggaran keuangan kabupaten dan jumlah tersebut akan dikurangi pemerintah setempat. Namun, melalui pantauan wartawan, jumlah PTTK di Kabupaten Gayo Lues setiap tahunnya semakin meningkat bahkan diduga mencapai peningkatan yang pantastis dari jumlah 3.431 orang PTTK di tahun 2017. Hal ini, mungkin dampak dari penerimaan PTTK di 2018 dan 2019, sehingga gaji PTTK terus menurun karena harus disesuaikan dengan jumlah PTTK yang ada.

Ket/poto:ilustrasi

 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close