DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoTNI Dan Polri

Ini Kata Kapolres Situbondo Pada Syukuran HUT Bhayangkara ke-76

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Syukuran HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh” berlangsung sederhana, namun penuh makna, Selasa (5/7/2022).

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Polri, khususnya Polres Situbondo siap mengawal agenda nasional dan siap menjadi Polisi Presisi serta siap menjaga Kamtibmas yang bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo dan pihak terkait lainnya serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Situbondo

“Dengan semangat Presisi dan mendapat dukungan dari rekan-rekan TNI, Kejaksaan, Pengadilan, DPRD, Pemkab Situbondo serta mendapat dukungan doa dari para kiai dan ulama serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Situbondo, Polri saat ini dituntut untuk aktif dalam program pemulihan ekonomi nasional,” kata Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, untuk mengahadapi agenda nasional dan menghadapi situasi krisis ekonomi, krisis pangan bahkan krisis energi, Polri dituntut untuk terus menjaga stabilitas dan produktivitas serta bersama-sama menjaga keselamatan masyarakat dalam berbagai situasi.

“Selain itu, kita juga dituntut persuasif, humanis dan meningkatkan kewaspadaan, kecepatan dan ketegasan dalam menangani setiap permasalahan-permasalahan yang ada menjelang tahun politik. Kedepan Polri akan menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks, namun saya yakin percaya ini semua akan didukung oleh seluruh pihak dalam mengatasi persoalan tersebut diatas,” ujar AKBP Andi.

Dengan usia ke-76 tahun, kata AKBP Andi Sinjaya, semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia bisa menjadi Abdi Utama Nusa dan Bangsa. “Personal kepolisian adalah bukan sekedar profesi, namun kepolisian juga menjadi jalan untuk mengabdi dan juga beribadah kepada Allah SWT. Hal itu yang perlu kita yakini sebagai insan Bhayangkara,” pungkas Kapolres Situbondo.

Sekedar Informasi, Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini, yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Jananuraga Polres Situbondo ini, dihadiri Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, S. Pd, MH, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E, Dandodiklatpur Rindam V/Brw, Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P, Komandan Puslatpur Mar 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi, Kepala Kejaksaan Situbondo, Nauli Rahim Siregar, SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Abu Achmad Sidqi Amsya, S.H, Sekda Situbondo, Drs Syaifullah, M.M, Dansubdenpom V/3-5 Situbondo, Kapten Cpm Koesna, para habaib, KH Mohammad Jaiz Badri Masduqi dan tamu undangan lainnya.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button