DaerahEkonomiJawa TimurRagamSitubondo

Ini Kata Penjabat Sekda Ketika Membuka Pasar Anti Situbondo

Situbondo Jawa Timur, BeritaNasional.id – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan ketika membuka Pasar Antik Situbondo mengatakan, Pasar Antik Situbondo ini sebagai sarana memasyarakatkan sekaligus memasarkan barang antik seperti batu akik, keris, batu alam dan jenis lainnya yang bisa menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat,” Jumat (9/9/2022) malam.

Pasar Antik Situbondo yang berlangsung selama tiga hari ini, berlokasi di Pasar Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. “Pasar ini dibuka untuk mewadahi para penjual dan pembeli barang antik, sekaligus memberikan tambahan wawasan kepada masyarakat terkait barang-barang antik yang mempunyai nilai sejarah,” kata Wawan.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, Pasar Antik Situbondo juga diikuti oleh pedagang dari luar daerah, di antaranya Kabupaten Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Pasuruan, Probolinggo dan Malang, termasuk komunitas dari Bali. “Semoga kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin, sehingga penggemar barang-barang antik bisa datang ke Kabupaten Situbondo,” harap Wawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Wawan ketika membuka Pasar Antik, namun dirinya juga mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo saat ini sedang mempersiapkan diri untuk bisa meraih Adipura ke-5. “Mari dukung Pemkab Situbondo agar kembali meraih Adipura. Jaga kebersihan di setiap kegiatan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Pasar Antik yang baru pertama kali digelar ini, diranjang oleh Komunitas Putra Rengganis Situbondo. Dengan dilaksanakannya Pasar Antik ini, diharapkan komunitas barang antik dari berbagai daerah bisa berkumpul, sehingga ada perputaran ekonomi di Kabupaten Situbondo ini.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button