Ini Lho Mahasiswa Asal Lamongan Yang Tewas Di Gunung Raung

666 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Setelah pencarian hari ketiga, Minggu (4/2/18) pukul 12.49 WIB, mahasiswa asal Lamongan yang tersesat di Gunung Raung, Zaki Putra Andika (22), berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tewas. Korban ditemukan di bawah puncak Tusuk Gigi dengan ketinggian 3142 mdpl.

Koordinator Pos Siaga SAR Banyuwangi, Rizky Putra Buana menyatakan, operasi pencarian pada Minggu (4/2/18) dimulai dengan briefing tim penyelamat pada pukul 07.00 WIB. Dan pelaksanaan pencarian dimulai dari pukul 07.10 WIB, tim penyelamat bergerak dari camp 4 menuju ke camp 7.

“Salah satu tim penyelamat sempat melakukan pencarian di ekstrem 1. Karena saat itu cuaca badai, maka tim penyelamat pun kembali ke camp 9,” tutur Rizky.

Dan sekitar pukul 12.49 WIB, salah satu tim penyelamat berhasil menemukan Zaki sudah dalam kondisi tewas di bawah puncak Tusuk Gigi. “Sekitar pukul 16.24 WIB, korban mulai dievakuasi dari puncak Tusuk Gigi menuju ke camp 9 dalam cuaca badai dan berkabut,” tambah Rizky lagi.

Pada pukul 17.00 WIB proses evakuasi dihentikan sementara. “Karena kabut tebal dan badai, maka proses evakuasi terpaksa harus dihentikan sementara,” tandas Rizky. (Hakim Said/red)

Caption : Ini lah foto Zaki Putra Andika semasa hidup sebelum ditemukan tewas di puncak Tusuk Gigi Gunung Raung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *