DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ini Pesan Bupati Situbondo Saat Hadir Pada Halal Bihalal Diskoperindag

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk mempererat tali silaturahmi, keluarga besar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo melaksanakan acara halal bihalal di gedung Pasesi Jalan Basuki Rahmat Situbondo, Kamis (19/5/2022).

Halal bihalal tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wakil Bupati Hj. Khoirani, Sekdakab Syaifullah, Kepala Diskoperindag Nugroho bersama seluruh staf Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara halal bihalal ini untuk menyambung tali silaturahmi dan menjalin kebersamaan antar keluarga besar Diskoperindag. Sehingga kekompakan antara pimpinan dengan staf tetap terjaga.

“Dalam kegiatan halal bihala ini juga dijadikan diskusi untuk menyelesaikan berbagai tugas pokok dan fungsi masing-masing serta mampu menciptakan inovasi. Sebab, Diskoperindag Situbondo memiliki fungsi penting yaitu mempromosikan berbagai produk lokal agar dikenal di daerah lain,” kata Bupati Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo. Akan tetapi, Bupati Karna juga menjelaskan bahwa, pihaknya menaruh perhatian kepada Diskoperindag. “Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo saya diharapkan mampu mendorong para UMKM Situbondo agar terus tumbuh dan berkembang,” harap Bupati Karna.

Selain itu, sambung Bupati Karna, pihaknya juga menginginkan jalan yang ditempati Car Free Day (CFD) tidak menganggu arus lalu-lintas. “Yang saya inginkan, pedagang UMKM dalam mendongkrak nilai-nilai perekonomian tidak hanya berpusat di sekitar Alun-Alun Situbondo saja, tetapi ada tempat lain untuk UMKM dalam mengembangkan perekonomian di Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo, namun mantan Kepala Dinas PUPR Bondowoso ini juga mengingatkan kepada dinas-dinas yang mendapat program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) agar dilaksanakan dengan baik dan merelisasikan program tersebut sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau harus dilaksanakan dengan baik dan harus pro pada kepentingan masyarakat,” pesan Bupati Karna.

Sementara itu, Nugroho Kepala Diskoperindag Situbondo mengatakan bahwa, pihaknya akan berusaha secara maksimal membantu teman-teman yang bertugas di pasar dalam meningkatkan PAD. “Dalam waktu dekat ini, Diskoperindag kembali membuka Car Free Day dan akan melaunching inovasi rumah digital UMKM,” jelasnya.

Untuk menghidupkan pasar seni dan pusat oleh-oleh Situbondo (Pasesi), sambung Nugroho, pihaknya akan bekerja-sama dengan pelaku usaha travel agar mampir ke Pasesi untuk belanja oleh-oleh khas Situbondo. “Untuk menghidupan kembali Pasar Seni dan pusat oleh-oleh Kabupaten Situbondo, kita akan mengandeng pengusaha travel,” jelasnya. (As’ad/ADV)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button