DaerahEks Keresidenan Madiun

Ini Total Kunjungan Wisatawan di Magetan Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

BeritaNasional.ID, Magetan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, (Disparbud) Kabupaten Magetan  mencatat setidaknya terdapat 147.555 wisatawan berkunjung ke Magetan  selama libur Lebaran 2022, mulai 29 April sampai 8 Mei. Jumlah tersebut dihitung berdasarkan kunjungan wisatawan di  destinasi wisata yang dikelola pemerintah dan  destinasi lain yang dikelola desa maupun swasta.

Objek wisata yang menjadi primadona wisatawan adalah Telaga Sarangan  yang berhasil menarik 92.806 wisatawan selama 10 hari libur lebaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Joko Trihono, mengaku masih kurang puas dengan jumlah kunjungan libur lebaran 2022 ini. Walaupun secara keseluruhan sudah hampir mendekati target libur lebaran 2022 sebanyak 160.000 wisatawan.

“Memang normalnya kunjungan wisatawan seperti itu, saya rasa masih bisa dimaksimalkan lagi, baik dari segi jumlah kunjungan maupun pelayanan kita, ya walaupun sudah mendekati target kunjungan libur lebaran 2022.” Ungkap Joko Trihono Trihono  Kamis (12/05/2022).

Peningkatan jumlah wisatawan ini membuktikan bahwa sektor pariwisata menunjukkan trend pemulihan yang baik. Kedepannya, Disparbud akan terus berinovasi dengan mengembangkan fasilitas dan pelayanan di destinasi wisata. Serta meningkatkan lama tinggal wisatawan di Magetan.

“Untuk menambah kenyamanan wisatawan, dalam waktu dekat ini kita akan mengembangkan fasilitas di destinasi wisata seperti pembangunan jalan dan MCK  di Sarangan.” pungkasnya (may)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button