Daerah

Inovasi Pemdes Lasama, 20 Warga Terima Perahu Fiber

BeritaNasional.ID, Muna Barat – Tidak hanya pembangunan infrastruktur, seperti Drainase, MCK dan lain-lain, pemanfaatan Dana Desa (DD) juga disalurkan ke fasilitas lain, seperti yang dirasakan masyarakat Desa Lasama, Kecamatan Tiworo Kepulauan yang berstatus nelayan. Dengan menggunakan DD, Pemerintah Desa menyalurkan 20 perahu fiber kepada warga mayoritas penangkap ikan.

Saat ditemui, La Ode Baali, Kepala Desa Lasama mengatakan inovasi ini dilakukan oleh Pemdes sebagai wujud perhatian kepada warga di tengah Pandemi covid-19.

“Dampak covid-19 sampai saat ini masih dirasakan, tentunya masyarakat pun sulit untuk bergerak dalam menyambung kehidupan, sehingga itu kamu melakukan progres dengan menyerahkan perahu fiber kepada masyarakat nelayan, agar lebih mudah untuk melaut” ujar La Ode Baali, Rabu (27/10/2021).

20 perahu fiber diserahkan secara langsung oleh Bupati Muna Barat, Achmad Lamani, didampingi Sekda, Camat, Dandramil Tikep, Tenaga Ahli dan pendamping Desa serta Kepala Desa Lamu secara simbolis, dengan harapan bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

“Semoga dengan bantuan perahu ini, bisa meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat, mohon dijaga dan dirawat” Harapnya.

Selanjutnya, La Ode Baali mengaku nantinya program bantuan Perahu fiber ini akan diprogramkan di tahun 2022. “Tahun depan kita akan program pengadaan perahu karena mayoritas warga disini adalah nelayan,” tutupnya (LM Sacriel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button