Kalimantan Barat

IPDA Suharno: Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau Berlangsung Aman

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Selain menjaga jemaat yang sedang beribadah, regu siaga Polres Sekadau juga bertugas mengatur arus lalu lintas di sekitar gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, Sabtu (3/6).

Padal regu siaga, Kasi Hukum Polres Sekadau IPDA Suharno mengatakan, ibadah misa dimulai pada pukul 18.00 WIB, dengan diikuti ratusan jemaat umat Katholik di kota Sekadau.

“Pengamanan ini sudah diagendakan pada saat apel pengecekan personel pagi tadi di Mapolres Sekadau. Diharapkan masyarakat yang menjalankan ibadah merasa aman, nyaman dan tenang dengan kehadiran regu siaga Polres Sekadau,” kata IPDA Suharno memimpin pengamanan.

Suharno menambahkan, sampai dengan pukul 19.30 WIB, jemaat gereja selesai menjalankan ibadah misa. Personel regu siaga langsung menempati titik pengaturan arus lalulintas di pintu depan gereja serta jalan yang melintasi gereja.

“Ini yang menjadi prioritas pengamanan, supaya tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan. Kami juga melarang parkir kendaraan yang memakan bahu jalan. Hal itu agar tidak membuat kemacetan dan gangguan bagi kendaraan lain yang melewati area sekitar gereja,” ujarnya.

“Dengan demikian, jemaat gereja dapat merasa aman dan nyaman saat beribadah dan regu siaga Polres Sekadau bisa menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi gereja,” tukasnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button