DaerahHukum & KriminalSUMUT

IPK Dukung Kejari Berantas Kasus Korupsi di Kabupaten Batubara 

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Ketua DPD IPK Kabupaten Batubara Jhonatal Pangaribuan menyatakan dukungannya terhadap kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Batubara.

“IPK siap berkaloborasi dalam membantu kinerja Kejari terhadap penegakan hukum didaerah setempat,” kata Ketua Satma IPK Affan Aulia Saragih, saat beraudiensi ke Kejaksaan Negeri Batubara, Kamis (18/08/2022).

Pernyataan tersebut disampaikan Jhonatal Pangaribuan didampingi Sekretaris Marlin Juni Marbun, Ketua harian Basri Saragih, Ketua LBH Ramadhan Zuhri dan Zulkifli Nasution.

Audiensi IPK ini diterima langsung oleh kepala Kejaksaan Negeri Batubara Amru E Siregar dan Kasi Intel Doni Harahap tersebut membahas sejumlah hal penting, mulai dari soal dukungan penegakan hukum maupun ihwal pembinaan terhadap kinerja dan kepemudaan setempat.

Jhonatal Pangaribuan yang juga owner Singapore Land City itu menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kejari Batubara atas prestasi yang didapatkan terhadap penegakan hukum atas perkara-perkara tindak pidana korupsi.

DPD IPK Batubara saat beraudiensi bersama Kajari Amru E. Siregar diruangannya soal penegakan hukum kasus Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Batubara.
DPD IPK Batubara saat beraudiensi bersama Kajari Amru E. Siregar diruangannya soal penegakan hukum kasus Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Batubara. (Doc: FTR)

Bahkan, Kejari juga telah berhasil menyelamatkan uang negara terkait tindak pidana korupsi yang kemudian telah disetorkan langsung ke khas negara.

“Pada prinsipnya, kami dari organisasi kepemudaan siap mendukung kinerja Kejari Batubara, kami juga siap memberikan saran dan masukan yang konstruktif untuk peningkatan kinerja Kejari Batubara,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Batubara Amru E Siregar mengucapkan terimakasih atas dukungan dari organisasi IPK Batubara. Kedepan, pihaknya siap berkaloborasi dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum di daerah setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan yang telah disampaikan, kami juga berharap kedepan, Kejari Batubara dan IPK dapat bermitra dengan baik,” ujar Amru didampingi Kasi Intel Doni Harahap. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button