TNI Dan Polri

Iptu Yusli Yulianto SH, Kapolsek Bayongbong Teladan, Selalu Santun Dan Dekat Dengan Masyakarat

Garut, Beritanasional.ID – Sosok Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bayongbong,Polres Garut.Iptu Yusli Yulianto,SH.patut menjadi polisi teladan bagi semua. Dengan pangkat dan jabatannya itu, perwira menengah kelahiran Garut, Jawa-Barat ini, dalam hidup sederhana dan hanya menggunakan mobil dinas saja pada saat bekerja atau hendak ke kantor.Tidak hanya ke kantor yang berjarak kurang lebih ada sekitar 15 kilometer dari rumahnya di kawasan Sukapadang, Tarogong Kidul,dalam sebuah kinerjanya. Yusli sebagai Kapolsek Bayongbong rupanya sering keliling dan bersilaturahmi dengan masyarakat, baik tokoh agama, pemuda sekaligus tokoh masyarakat yang ada di Kawasan Bayongnbong untuk memantau situasi di wilayah hukumnya.Bagi Yusli, apa yang dilakukannya bukan karena pencitraan atau motif lain. Menurutnya, dengan adanya sebuah program presisi Polri ini,memang kita meningkatkan pendekatan dengan masyarakat itu sangat penting dan saya sendiri selaku Kapolsek Bayongbong, Polres Garut, ingin tampil apa adanya dan dapat menikmati suasana yang berbeda untuk bisa bergandengan tangan bersama masyarakat.

Hal tersebut, dikatakan Kapolsek Bayongbong Yusli Yulianto,SH saat diwawancarai Beritanasional.ID diruang kerjanya. Rabu,(06/7).

Menurutnya,banyak hal yang diperoleh dari kehidupan sederhana yang dilakukannya, dengan cara kinerja persuasif pendekatan diri kepada masyarakat agar Polisi semakin dikenal juga akan selalu terdepan dalam mengayomi, melindungi masyarakat.

” Kita juga sebagai aparat penegak hukum, ingin mengajarkan kepada masyarakat untuk bekerja bersama-sama guna meningkatkan Keamanan, Ketertiban di lingkungannya masing -masing.Karena disisi lain, kita juga sama-sama saling membutuhkan dan saling memerlukan satu sama lain dalam hal terciptanya kondusifitas di mayarakat khususnya wilayah hukum Polsek Bayongbong” ujar Yusli.

Sambung Yusli, mungkin tak hanya itu saja. Masyarakat juga harus paham serta mengerti dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Disitu kita tetap harus tertib dalam berlalu lintas, katanya.

Disini,saya sendiri selaku Kapolsek Bayonbong, Polres Garut,mempunyai motto hidup sederhana dan bahagia tidak selalu mahal.” Terlebih pada saat mengunjungi dan bersilaturahmi kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Bayongbong,saya tak bosan-bosan dan senantiasa mengingatkan jaga dan periharalah pola hidup rukun agar terciptanya kerukunan serta kebersamaan demi kebaikan kita bersama” terang Kapolsek Bayongbong Yusli Yulianto,SH.

Secara langsung atau tidak langsung. Saya menyadari bagaimana citra Polri di mata masyarakat, sering kali polisi bertindak benar,tetap saja dianggap salah. Namun bagi saya sendiri tampil apa adanya, bukan pencitraan lho,yang jelas saya selaku Kapolsek Bayongbong memang senang bisa dekat dan selalu akrab dengan masyarakat, tandasnya.( Diky )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button