ACEHMetroPendidikan

ISBI Aceh Gelar Wisuda Perdana TA 2020

BeritaNasional.Id,Aceh Besar-Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh menggelar acara wisuda program sarjana strata satu di tengah pandemi Covid-19 Sebanyak 42 mahasiswa mengikuti wisuda yang digelar di Aula Kampus Pertunjukan ISBI Aceh.

Rektor ISBI Aceh Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA mengatakan, Wisuda perdana ISBI Aceh Tahun 2020 kali ini di laksanakan dengan keterbatasan karena Pandemi Covid-19.

Rektor juga menyampaikan kepada para wisudawan bahwa Persaingan di dunia kerja semakin sulit, dengan era Revolusi Industri 4.0 dimana kemampuan manusia digantikan oleh kemampuan Teknologi Robotic. Namun demikian, ada kemampuan yang tidak dimiliki oleh Teknologi Robotic tersebut yaitu kemampuan merasakan setiap gerakan dan garisan yang dimiliki oleh manusia, karena gerakan dan garisan tersebut timbul dalam diri dan hati yang bersih, yang dapat melahirkan Sebuah Karya Seni. Teknologi Robotic belum mampu menciptakan suatu Karya Seni yg spektakular.

Institut Seni Budaya Indonesia Aceh berdiri diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di surabaya pada tanggal 06 Oktober 2014, di Surabaya.

Dalam 6 Tahun ini ISBI Aceh telah mendapatkan beberapa capaian baik bidang Akademik maupun Non-Akademik, dari 6 Program Studi yang ada di ISBI Aceh, 5 Program Studi telah terakreditasi dengan nilai Cukup.

Pada Dies Natalis ISBI Aceh ke-6 kali ini tidak dapat dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak melaksanakan ‘Orasi Ilmiah’, mengingat Pandemi Covid-19.

Kegiatan wisuda tetap menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi virus korona (covid-19). Mahasiswa yang diwisuda wajib memakai masker, mencuci tangan, dan melewati tempat sterilisasi yang telah disiapkan sebelum masuk ke aula pertunjukan ISBI Aceh.

Humas dan Kerjasama ISBI Aceh, menambahkan Jalan sepanjang kampus juga dilakukan sterilisasi oleh pihak keamanan kampus. Untuk orang tua mahasiswa dapat menyaksikan prosesi wisuda melalui layar video secara langsung yang telah disediakan diluar ruangan.

Pihak ISBI Aceh mengucapkan permohonan maaf kepada pihak keluarga dan wisudawan ISBI Aceh angkatan I tahun 2020 yang diwisuda karena adanya pembatasan jumlah kehadiran guna mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan berat hati kami tidak dapat menghadirkan Bapak/Ibu/Wali peserta wisuda secara langsung untuk mendampingi putra putri tercinta,” ungkap Rektor ISBI Aceh

Jumlah yang diwisuda 42 orang,
Lulusan Jurusan Seni Rupa dan Desain 20 Mahasiswa, Lulusan Prodi Seni Rupa Murni 12 Mahasiswa, Lulusan Prodi Kriya Seni 8 Mahasiswa.

Lulusan Jurusan Seni Pertunjukan 22
Mahasiswa. Lulusan Prodi Seni Tari 9 Mahasiswa, Lulusan Prodi Seni Karawitan 10 Mahasiswa, Lulusan Prodi Seni Teater 3 Mahasiswa,

Beberapa nama mahasiawa Cumlaude yaitu Alhari, Prodi Seni Karawitan, IPK 3,58 Suci Wulandari, Seni Rupa Murni, IPK 3,6 Aisyah Amelia, Kriya Seni, IPK 3,70 Dina Octaviola, Kriya Seni, IPK 3,68.

Sumber: Humas ISBI Aceh
Editor : Dahlan.Za

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close