Sumatera

Isi Ramadhan dan Hari Jadinya ke-9, DPC AWPI Pringsewu adakan Baksos

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Mengisi momentum dihari jadinya yang ke-9, sekaligus menggali keberkahan di bulan suci Ramadhan 1443H, inilah yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Pringsewu.

Wartawan yang tergabung dalam wadah lembaga profesi ini, kembali mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako, dan sekaligus, memberikan santunan kepada sejumlah fakir miskin, kaum dhufa serta anak yatim-piatu.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di sekretariat DPC AWPI setempat, berlokasi, di kelurahan Pringsewu Barat Kabupaten Pringsewu, Senin (25/4/22) sore.

Ketua Pelaksana AWPI berbagi Syaifulloh mengatakan, hari ini, sebanyak 25 paket sembako dibagikan. Untuk paket Sembako itu sendiri, diserahkan langsung kepada fakir miskin dan kaum dhufa.

Selain paket sembako, lanjut bang Ipul (sapaan akrab) ada juga pemberian uang tunai.  Unntuk uang tunai, itu diberikan kepada sebanyak 25 orang anak yatim-piatu.

” Alhamdulillah di bulan suci ramadhan ini bertepatan dengan HUT AWPI ke 9 tahun 2022 kami bisa melaksanakan kegiatan AWPI Berbagi kepada sesama kembali walaupun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dengan suasana yang sederhana, ”ucap Syaifulloh.

Menurut dia, kegiatan sosial ini merupakan program rutin DPC AWPI Pringsewu yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan dari kegiatan ini, agar seluruh wartawan yang tergabung dalam DPC AWPI Kabupaten Pringsewu dapat memupuk kepedulian, sekaligus membangun rasa empati bagi terhadap sesama yang membutuhkan.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa di Terima dan bermanfaat bagi penerima, jangan di lihat dari besaran nilainya tapi di lihat dari ketulusan kami, “tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPC AWPI Kabupaten Pringsewu Ahmad Khattab menyampaikan rasa syukurnya. Sebab, di tahun 2022 ini, bertepatan di bulan suci Ramadhan, sekaligus dihari Ulang Tahun AWPI yang ke-9, seluruh jajaran baik pengurus atau anggotanya, bisa kembali melaksanakan kegiatan rutinnya, yaitu bakti sosial untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Sebelumnya kegiatan rutin ini sempat terhenti akibat wabah Covid-19, alhamdulillah tahun ini bisa terealisasikan kembali.” Ujar Khattab.

Dijelaskan olehnya, pembagian paket Sembako ini di berikan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa yang ada di Pringsewu.

“Semoga sedikit yang di berikan oleh rekan pengurus dan anggota DPC AWPI Pringsewu menjadi berkah dan juga bisa meringankan beban para penerima,” Tutup Khattab.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum AWPI Pusat Hengki Ahmad Jazuli, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Rifki Rinaldo dan Pengurus DPC AWPI Kabupaten Pringsewu beserta jajarannya. (DS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button