Daerah

Istri Bupati ASA Lantik Ketua TP PKK Kecamatan, Berikut Arahannya

BeritaNasional.ID, Sinjai – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto melantik lima Ketua TP PKK tingkat Kecamatan. Pelantikan itu berlangsung di Gedung PKK Sinjai, Rabu, (12/4/2023).

Mereka yang dilantik adalah Ketua TP PKK Kecamatan Sinjai Utara Helmiyanti Agus Salam, Ketua TP PKK Sinjai Tengah Haerunnisa Syahrul, Ketua TP PKK Sinjai Selatan Yusnita Andi Baso Mangunrawa, Ketua TP PKK Sinjai Borong A. Olivia Batari Sugi Nur Adri dan Ketua TP PKK Pulau Sembilan Suhartini Azhar.

Dalam sambutannya, Andi Nurhilda Daramata Seto mengucapkan selamat kepada lima Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik.
Ia berharap, kepada TP PKK Kecamatan agar amanah dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Karena itu, Andi Nurhilda juga meminta keaktifan seluruh ketua dan kader PKK untuk melaksanakan kegiatan melalui 10 program pokok PKK. Demikian kepada para Camat selaku pembina, diminta untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program PKK yang ada di Kecamatan.

“Pak Camat saya titip Ketua TP PKK nya. Mohon didukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK, karena tanpa dukungan dari Camat maka PKK dari Kecamatan tidak bisa jalan secara utuh.

Bukan hanya tingkat Kecamatan, namun istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) itu juga meminta kepada Ketua TP PKK Kelurahan dan Desa untuk aktif menjalankan program pokok PKK.

Terlebih kata Nurhilda, laporan yang masuk setelah kader PKK Kabupaten turun di Kecamatan, Kelurahan maupun Desa masih banyak yang tidak menjalankan 10 program PKK

“Saya harapkan disisa masa jabatan saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten, agar seluruh kader PKK di Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa betul-betul melaksanakan 10 Program PKK,” pungkasnya.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi semester pertama ini turut dihadiri Kepala Dinas PMD Yuhadi Samad, pengurus PKK Kabupaten dan para Ketua PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Sinjai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button