Daerah

Itwasum Mabes Polri Gelar Taklimat Awal Wasrik Rutin Di Polda Sulbar

 

Berita Nasional.ID .MAMUJU SULBAR – Polda Sulbar menerima kunjungan Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri terkait pengawasan Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

Pelaksanaan Wasrik ini diawali dengan pelaksanaan Taklimat Awal yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Ketua Tim Wasrik Kombes Pol Anwar Effendy, SIK, SH, MH dan Wakapolda Sulbar.

Nampak hadiri dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama, Perwira dan seluruh personil Polda Sulbar yang dilibatkan langsung dalam rapat Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasum Mabes Polri di Polda Sulbar, Rabu (12/9/18) di Aula Arya Guna Jl. Aiptu Nurman, Kalubibing Mamunyu.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itwasum Polri. Kegiatan Wasrik ini ditujukan agar para personil dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara preofesional, transfaran dan akuntabel khususnya dalam merubah pola pikir dan meningkatkan budaya kerja yang memerlukan penyadaran akan tanggung jawab.

Perlu kita ketahui bersama citra Polri sangat di tentukan oleh para personil Polri itu sendiri. Sejalan dengan visis dan peran pengawasan Internal selaku aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Polri, yang harus senantiasa mengedepankan peran sebagai penjamin kualitas (Quality Assurance) dan Consustance serta mampu menunjukkan penampilan dan ketauladanan Anti KKN.

Saya menaruh harapan besar agar Inspektorat pengawasan umum Polri dapat berupaya maksimal dalam mensinergikan seluruh kesatuan Polri khususnya yang ada pada Polda Sulbar untuk dapat mempertahankan opini laporan keuangan Polri yang sudah mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sebanyak 5 tahun berturut-turut.

Tujuan Wasrik ini sendiri adalah agar para kuasa pengguna anggaran (KPA) dapat lebih efektif dan Efesien serta trasfaran dalam menggunakan anggaran satuan kerja Ta. 2018 serta dokumen pertanggung jawaban kauangan.

Untuk itu, kapada para Kasatker yang menjadi Obyek Wasrik terkait pemeriksaan ini, dapat memberikan informasi yang baik dan benar kepada Tim sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan hasil yang optimal.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itwasum dalam sambutannya meminta kerjasama dan dukungan para kasatker Polda Sulbar agar kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan Optimal. (Hms)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button