BanyuwangiDaerahJawa Timur

Jabat Kasatreskrim, Kompol Agus Janji Jaga Banyuwangi Lebih Baik Lagi

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Jabatan Kasatreskrim Polresta Banyuwangi resmi berganti. Itu setelah dilakukannya serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat lama dan yang menggantikannya di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Rabu (11/5/2022).

Posisi yang sebelumnya diduduki oleh Kompol Iwan Hari Poerwanto, kini dijabat oleh Kompol Agus Sobarnapraja. Kompol Iwan mendapatkan job baru sebagai Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Jatim.

Prosesi sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Nasrun Pasaribu. Dalam kesempatan itu, Nasrun menyatakan bahwa mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan rutinitas yang dilakukan untuk keperluan peningkatan karir anggota.

“Mutasi ini sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Polresta Banyuwangi. Mulai satuan kecil maupun satuan lainnya,” ujarnya.

Nasrun berharap kepada Kasatreskrim yang baru agar bisa mengemban tugas dan amanah dengan baik. Serta bisa menjalankan tugas sesuai fungsinya.

“Anggota bisa menjadi pengayom, pelindung masyarakat, terutama di tengah pandemi saat ini,” pesannya.

Kasatreskrim Polresta Banyuwangi yang baru, Kompol Agus Sobarnapraja mengatakan, jika jabatan yang diembannya merupakan amanah. Maka dirinya akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

“Tentu kita akan menjalankan tugas dengan baik dan meneruskan tugas-tugas yang belum selesai. Saya juga berharap bisa menjaga Banyuwangi lebih baik,” janjinya. (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button