ACEHPendidikan

Jadi Pembina Apel di Sekolah, Salbiah Anggota DPRK Aceh Tamiang Pesan Untuk Selalu Gunakan Masker

BeritaNasional.ID, Aceh Tamiang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dari Partai Gerindra Dapil I, Salbiah, S. Pd. I menyampaikan pesan agar dalam proses Belajar Tatap Muka agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

“Kita harus tetap mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 yang saat ini sedang melanda belahan dunia. Belajar di Sekolah harus gunakan masker,” tegas Salbiah, S. Pd. I saat menjadi Pembina Apel di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (9/8/2021).

Diketahui Salbiah, S. Pd. I merupakan salah satu Srikandi Aceh Tamiang yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Karang Baru, Sekerak, Kota Kualasimpang serta Kecamatan Rantau.

Salbiah sendiri merupakan Politisi Muda dari partai besutan Prabowo Subianto yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang telah berhasil menduduki anggota DPRK Aceh Tamiang selama dua periode yaitu periode 2014 – 2019 dan 2019 – 2024.

“Peraturan pemerintah mewajibkan kita untuk menggunakan Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak. Jadi kita harus bersama – sama untuk terus menerapkan protokol kesehatan (protkes) dalam proses Pembelajaran Tatap Muka,” jelas Salbiah kepada kepada peserta apel di sekolah tersebut.

Kemudian Salbiah menjelaskan, secara kesehatan penggunaan masker pada prinsip bukan karena COVID-19 saja. Tapi lebih utama karena dengan menggunakan masker maka kita akan terlindungi dari pencemaran udara disekeliling kita.

Salbiah yang merupakan pengiat pendidikan dan dikenal sebagai pendiri Lembaga Pendidikan Ar – Rasyad mengatakan begitu juga dengan mencuci tangan merupakan langkah yang baik untuk terus kita melakukan dan itu juga merupakan usaha Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan semua sekolah pun menerapkan PHBS.

“Dalam Islam juga sudah sangat jelas bahwa kita harus hidup bersih. Karena hidup bersih sebagian daripada iman. Untuk itu mari kita terus menerapkan hidup sehat. Kita harus terus menerus untuk menggunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak,” ajak Salbiah kepada peserta apel.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button